Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Distribusi Digital Vital di Era Pandemi, PFI Mega Life Gaet Cermati

Pemanfaatan kanal digital dinilai dapat memperluas jangkauan pemasaran asuransi, khususnya di era pandemi Covid-19.
PFI Mega Life Perluas Distribusi Pemasaran Digital dengan Menggandeng Cermati/Istimewa
PFI Mega Life Perluas Distribusi Pemasaran Digital dengan Menggandeng Cermati/Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA — PT PFI Mega Life Insurance menilai bahwa pengembangan kanal distribusi digital menjadi vital bagi bisnis asuransi di era pandemi Covid-19. Perseroan pun menjalin kerja sama dengan PT Fokus Solusi Proteksi atau Cermati Protect dalam menyediakan asuransi secara digital.
 
Direktur Utama PFI Mega Life Samdarshi Sumit menilai bahwa jalur distribusi digital menjadi sangat penting dalam optimalisasi penjualan dan perluasan pasar. Menurutnya, perusahaan asuransi akan semakin menyentuh lapisan masyarakat paling luar jika mengembangkan pemasaran digital.
 
“Di era digitalisasi saat ini, penting untuk setiap perusahaan termasuk perusahaan asuransi mampu beradaptasi dengan pasar. Kami, PFI Mega Life, memiliki misi untuk melindungi impian setiap lapisan masyarakat," ujar Samdarshi pada Rabu (16/6/2021) melalui keterangan resmi.
Perseroan pun menggandeng Cermati Protect, pengelola marketplace produk keuangan Cermati.com untuk memperluas jangkauan pemasaran asuransi secara digital. Menurut Samdarshi, kerja sama tersebut bertujuan untuk memperluas distribusi pemasaran asuransi jiwa, yakni produk Asuransi Asuransi Mega Comforta dan asuransi kesehatan yaitu produk Asuransi Mega Hospital.
 
Vice President of Insurance Cermati Protect Juanri menjelaskan bahwa pihaknya terus mendorong inovasi untuk memperluas akses dan meningkatkan pelayanan, khususnya dengan pemanfaatan teknologi. Pengembangan layanan itu dinilai dapat membuat produk asuransi semakin banyak dijangkau dan dimiliki masyarakat.

“Seiring dengan semakin mudahnya akses mendapatkan informasi, kami optimistis pemahaman masyarakat tentang benefit asuransi dan kesadaran untuk memiliki asuransi juga ikut meningkat. Khususnya, di tengah situasi yang serba tak menentu seperti sekarang ini, sakit memerlukan biaya berobat yang tidaklah murah,” ujar Juanri.
Dia menilai bahwa asuransi kesehatan telah menjadi suatu kebutuhan masyarakat sebagai perlindungan diri dan keluarga, khususnya dari risiko finansial saat musibah datang. Di era pandemi saat ini, kemudahan akses untuk memperoleh produk asuransi kesehatan yang tepat sesuai kebutuhan, merupakan hal penting bagi masyarakat umum.

Dengan memiliki perlindungan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, masyarakat diharapkan akan merasa lebih tenang dan aman, karena tidak mengkhawatirkan biaya berobat yang mahal.
Terlebih, jika penyakit yang diderita termasuk penyakit kritis, seperti kanker, sakit jantung, dan stroke, biaya pengobatan yang diperlukan terbilang besar, sehingga dapat dipenuhi oleh asuransi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper