Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank OCBC NISP Ikut Berpartisipasi dalam Vaksinasi Massal Sektor Jasa Keuangan

Partisipasi OCBC NISP pada program vaksinasi massal ini merupakan salah satu wujud kontribusi perseroan terhadap pemulihan ekonomi Indonesia.
Petugas berbincang dengan nasabah di kantor cabang PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis/Dedi Gunawan
Petugas berbincang dengan nasabah di kantor cabang PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank OCBC NISP Tbk. mendukung sepenuhnya pemerintah dalam menyukseskan pemulihan ekonomi melalui program vaksinasi untuk menciptakan herd immunity di masyarakat terutama lingkungan Bank.

Dukungan ini salah satunya diwujudkan dengan partisipasi Bank OCBC NISP dalam vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan.

Vaksinasi massal tersebut secara simbolik disaksikan oleh Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Gubernur BI Perry Warjiyo dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djayadi di kawasan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Head of Human Capital Bank OCBC NISP Julie Anwar menyampaikan partisipasi perseroan pada program vaksinasi massal ini merupakan salah satu wujud kontribusi perseroan terhadap pemulihan ekonomi Indonesia.

Sebagai salah satu sektor esensial yang terus beroperasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transaksi perbankan, Bank OCBC NISP bekerja sama dengan pemerintah, fasilitas layanan Kesehatan (fasyankes) dan pihak terkait untuk melakukan program vaksinasi secara bertahap sesuai arahan dan aturan yang berlaku dari pemerintah, termasuk dengan berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan.

"Hal ini sejalan dengan komitmen Bank OCBC NISP untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan dan nasabah dengan tetap memberikan pelayanan prima kepada nasabah," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (17/6/2021).

Julie menambahkan dengan menggunakan ketersediaan vaksin pemerintah, program vaksinasi ini diharapkan bisa membangun herd immunity di tingkat nasional, secara khusus di lingkungan kerja Bank OCBC NISP.

Program vaksinasi ini dilakukan secara bertahap dan Bank OCBC NISP juga terus menerapkan protokol Kesehatan 5 M yang ketat di lingkungan kerja.

Melaui vaksinasi massal sektor jasa keuangan ini, pemerintah menyediakan sebanyak 100.000 vaksin. Selain di Jakarta, vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan ini akan disiapkan sebanyak 90.000 untuk daerah di luar Jakarta termasuk untuk para konsumen sektor keuangan.

Jumlah ini juga akan ditambah dengan vaksinasi yang dilakukan oleh banyak perusahaan di industri jasa keuangan secara mandiri.

"Bank OCBC NISP berharap dengan vaksinasi ini, tercipta herd immunity bagi pelaku jasa keuangan sehingga industri jasa keuangan menjadi lebih kuat dan mendorong pemulihan dan pergerakan roda perekonomian nasional menjadi lebih baik,” tutup Julie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper