Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Amitra Hadirkan Lagi Produk Pembiayaan Emas Syariah

Produk ini merupakan solusi bagi masyarakat yang ingin melakukan pembelian emas logam mulia untuk investasi dengan cara yang lebih aman dan mudah di masa pandemi.
Amitra/Istimewa
Amitra/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - AMITRA, brand besutan PT Astra International Tbk. di bidang pembiayaan syariah, menghadirkan kembali layanan AMITRA Gold (AMIGO).

Sekadar informasi, AMITRA sebelumnya dikenal sebagai unit usaha syariah PT Federal International Finance (FIFGROUP), yang kemudian spin-off sebagai PT Sharia Multifinance Astra (PT SMA).

Sebagai brand, AMITRA telah sejak lama melayani pembiayaan pemorsian haji reguler, haji khusus, umrah, aqiqah, kurban, serta pembiayaan menggunakan akad berbasis syariah yang sesuai dan telah mengikuti standar regulasi POJK Nomor 10/POJK.05/2019 tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Pembiayaan Syariah dan Unit Usaha Syariah Perusahaan Pembiayaan.

Presiden Direktur PT SMA, Inung Widi Setiadji mengungkap produk ini merupakan solusi bagi masyarakat yang ingin melakukan pembelian emas logam mulia untuk investasi dengan cara yang lebih aman dan mudah di masa pandemi.

"Melalui AMIGO, masyarakat yang ingin membeli emas dapat dilakukan dengan cara dicicil dengan jangka waktu yang dipilih oleh konsumen, tentunya dengan menggunakan pembiayaan syariah," ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (23/6/2021).

Inung percaya saat ini emas menjadi salah satu instrumen investasi yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia, menilik keamanan dan risiko yang minim ketimbang instrumen lain.

"Kita tahu bahwa harga emas pernah mencapai angka di atas Rp1 juta per gram-nya, sehingga AMITRA melalui produk AMIGO ini dapat dijadikan solusi untuk masyarakat Indonesia yang ingin melakukan pembelian emas logam mulia untuk investasi atau disimpan," tambahnya.

Direktur PT SMA Yulian Warman menjelaskan bahwa sejak layanan ini dibuka kembali sekitar sebulan lalu, produk ini langsung diincar pengguna yang berminat mencicil emas secara syariah, karena kebetulan harga emas tengah turun lagi.

"Masyarakat melihat ini sebagai momen yang baik untuk membeli produk emas. Para pembeli banyak berminat pada produk AMIGO untuk emas dengan berat 10 gram dan 5 gram," kata Yulian.

PT SMA pun melihat peluang besar ke depannya karena ternyata peminat investasi emas banyak yang berasal dari kalangan milenial, sama sepertinya peminat reksa dana.

Hal ini terungkap berdasarkan hasil survei platform Jakpat pada Februari 2021, di mana sebanyak 46 persen responden di Indonesia memiliki investasi emas. Persentase itu menjadi yang tertinggi disusul oleh investasi reksa dana sebanyak 32 persen dan investasi deposito bank sebanyak 30 persen.

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin menggunakan jasa produk AMIGO, persyaratannya hanya KTP dan Kartu Keluarga (KK) dan cukup membayar biaya administrasi mulai dari Rp450.000.

Masyarakat Indonesia yamg berminat emas logam mulia lewat cicilan AMITRA bisa mengakses link bit.ly/AMITRA-SolusiSyariahPR, untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait program jasa pembiayaan syariah AMIGO yang ditawarkan.

Pembiayaan emas logam mulia mulai dari 5 gram hingga 100 gram ini diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Dewan Pengawas Syariah Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper