Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendapatan Mitra BNI Agen46 Bisa Sampai Rp5 Juta per Bulan

Sebagai informasi BNI Agen46 adalah mitra perorangan atau badan hukum yang telah bekerjasama dengan BNI untuk menyediakan layanan perbankan sederhana. 
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 26 Juni 2021  |  09:14 WIB
Wisma BNI46.  - Wisma BNI46
Wisma BNI46. - Wisma BNI46

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BBNI memiliki layanan perbankan untuk masyarakat yang memiliki akses terbatas melalui BNI Agen46.

Sebagai informasi BNI Agen46 adalah mitra perorangan atau badan hukum yang telah bekerjasama dengan BNI untuk menyediakan layanan perbankan sederhana. 

Dari sisi keuntungan, Agen46 berpotensi memperoleh pendapatan Rp5 juta per bulan. Selain itu Agen46 juga dapat mengembangkan bisnis dengan kekuatan basis konsumen. 

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Veni mengatakan Agen46 yang kreatif akan dapat memanfaatkan kondisi untuk menambah penghasilan. BNI Agen46 juga mendapatkan keuntungan–keuntungan lain yaitu, lebih mudah mendapatkan fasilitas modal kerja KUR, meningkatkan bisnis utama, memperluas jaringan usaha yang dimiliki, jam layanan yang fleksibel tanpa jam operasional kantor, dan lebih dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai kepercayaan BNI.

“Kalau jadi agen dan punya usaha, maka BNI Agen46 mendapatkan kesempatan besar untuk mendapatkan kredit di BNI karena BNI sudah mencatat transaksinya. BNI ingin tumbuh bersama dengan para mitra BNI Agen46 itu, agar size usahanya meningkat terus,” kata Ronny, mengutip keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (26/6/2021).

Sementara itu, menurut Ronny, di tengah tren digitalisasi, masih ada masyarakat yang memerlukan layanan perbankan secara langsung. Agen46 hadir untuk memberikan layanan bagi masyarakat yang sulit mengakses kantor cabang BNI. 

Dia menjelaskan bahwa BNI Agen46 memberikan produk keuangan yang sederhana dan berada dekat di tengah lingkungan tempat tinggal masyarakat. 
 
“Untuk itulah kami membuat tagline baru untuk BNI Agen46, yaitu melayani paling dekat. Ini inti dari adanya BNI Agen46," ujarnya.

Ronny mengklaim saat ini kepercayaan masyarakat terhadap Agen46 cukup tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah transaksi yang mencapai 52 juta pada periode Januari–Mei 2021. 

Direktur Penelitian Departemen Penelitian dan Pengaturan Perbankan OJK Mohamad Miftah mengatakan, masa depan BNI Agen46 sebagai bagian dari agen–agen Lakupandai masih tetap strategis sebagai garda terdepan inklusi keuangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni perbankan laku pandai
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top