Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agenda RUPST BSIM dan BSWD Pekan Ini, Bahas Penggunaan Laba

Agenda kedua emiten bank tersebut di antaranya persetujuan penggunaan laba perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020.
Ilustrasi Bank/Istimewa
Ilustrasi Bank/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Sinarmas Tbk. (BSIM) dan PT Bank of India Indonesia Tbk. (BSWD) akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada pekan ini.

Agenda kedua emiten tersebut di antaranya persetujuan penggunaan laba perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020.

Bank Sinarmas akan menggelar RUPS Tahunan pada 29 Juni 2021 pukul 10.30 WIB di Jakarta. Ada 6 mata acara yang akan dibahas dalam rapat tersebut.

Selain penetapan penggunaan laba, RUPS BSIM akan membahas persetujuan laporan tahunan direksi untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2020.

Kemudian, pengesahan perhitungan tahunan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020 serta memberikan pembebasan tanggung jawab kepada para anggota direksi dan dewan komisaris atas pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020.

Selanjutnya, penunjukan Kantor Akuntan Publik untuk melakukan pemeriksaan (audit) pembukuan tahun 2021.

Rapat Bank Sinarmas juga membahas penetapan gaji para anggota direksi serta honorarium dewan komisaris dan dewan pengawas syariah perseroan tahun 2021. Serta laporan realisasi penggunaan dana penawaran umum terbatas II (PUT II).

Sementara itu, PT Bank of India Indonesia Tbk. (BSWD) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan pada 30 Juni 2021 di Jakarta. Ada 5 agenda acara yang akan dibahas dalam rapat tersebut.

Selain penetapan penggunaan laba, rapat membahas persetujuan dan pengesahan laporan tahunan perseroan tahun buku 2020. Penetapan pengurus perseroan.

Rapat Bank of India juga membahas penentuan gaji, honorarium dan tunjangan lainnya bagi anggota dewan komisaris dan direksi.
Kemudian, penunjukan akuntan publik yang akan mengaudit laporan keuangan perseroan untuk tahun buku 2021 dan pemberian wewenang untuk menetapkan honorarium akuntan publik serta persyaratan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper