Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bikin Heboh dan Dinilai Mesum, Erick Thohir Tetap Pertahankan Kemal Arsjad di Askrindo

Dalam perombakan susunan komisaris Askrindo yang dilakukan, Rapat Umum Pemegang Saham mengangkat komisaris baru dan mempertahankan sejumlah komisaris lama.
Ropesta Sitorus & Wibi Pangestu Pratama
Ropesta Sitorus & Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 02 Juli 2021  |  15:01 WIB
Bikin Heboh dan Dinilai Mesum, Erick Thohir Tetap Pertahankan Kemal Arsjad di Askrindo
PT Askrindo. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Kendati memiliki sejumlah kontroversi, Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir tetap mempertahankan keberadaan Kemal Arsjad sebagai komisaris di PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo. 

Dalam perombakan susunan komisaris Askrindo yang dilakukan, Rapat Umum Pemegang Saham mengangkat komisaris baru dan mempertahankan sejumlah komisaris lama. Salah satu komisaris baru yang diangkat yakni Renny Octavianus Rorong dengan jabatan sebagai Komisaris Independen perseroan.

Adapun, dalam data terbaru, nama Kemal Arsjad tetap bertahan di susunan Komisaris perseroan. Sebagai informasi, belakangan ini nama Kemal sempat membuat heboh di jejaring sosial lantaran cuitannya di Twitter yang dinilai kasar. 

Salah satu yang disoroti warganet yakni cuitannya yang dinilai menghina Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dilansir Tempo.co, cuitan Kemal Arsjad itu sudah dihapus. Namun, kabar itu terlanjur beredar luas dan membuatnya menjadi bahan olokan dan hujatan oleh pengguna Twitter sepanjang hari ini.

"B***sat benerlah ini orang. Kalau ketemu gue l*dah*n mukanya...!!!" cuit Kemal yang juga merupakan produser film Sang Penari dan Garuda di Dadaku 2 ini di akun Twitternya, Sabtu (26/6/2021), saat mengunggah tautan berita Anies Baswedan menyatakan DKI masih bisa menampung pasien Covid-19.

Selain cuitan tersebut, cuitan lama Kemal juga sempat menjadi buah bibir karena dinilai kasar dan merendahkan wanita. Bahkan, warganet sempat menduga bahwa Kemal akan dilengserkan dari jabatannya di Askrindo. 

"Bentar lagi komisaris bisa tumbang karena kemesumannya," tulis Fahmi Alkatiri, pemilik akun @FKadrun, sambil mengunggah tangkapan layar dari cuitan Kemal pada tahun 2016 yang sedang menyoroti bentuk tubuh seorang aktris perempuan dengan nada merendahkan. 

kemal arsjad, askrindo, mesum

Sementara itu, perombakan susunan komisaris Askrindo ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri BUMN dan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia selaku Para Pemegang Saham Askrindo Nomor: SK-220/MBU/07/2021 dan Nomor: 08/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/VI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dewan Komisaris Askrindo.

Erick menetapkan perubahan susunan komisaris itu dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung pada Kamis (1/7/2021). Erick mengangkat Renny dan memberhentikan dengan hormat Agustina Murbaningsih dari jabatan Komisaris Askrindo.

Setelah perubahan tersebut, berikut susunan Dewan Komisaris Askrindo:
Komisaris Utama: Widodo Ekatjahjana
Komisaris: Encep Sudarwan
Komisaris: M. Khoerur Roziqin
Komisaris Independen: Renny Octavianus Rorong
Komisaris Independen: Kemal Arsjad
Komisaris Independen: Heru Kreshna Reza

Sekretaris Perusahaan Indonesia Financial Group (IFG), induk holding perasuransian dan penjaminan, menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Agustina atas sumbangsihnya selama ini bagi Askrindo.

Beko meyakini bahwa perombakan susunan komisaris itu dapat memberikan nilai tambah, baik kepada Askrindo, juga kepada para pemegang saham, investor, maupun stakeholders lainnya.

"Adanya perubahan susunan dewan komisaris pada Askrindo adalah untuk penyegaran dan diharapkan dapat memberikan nuansa dan semangat baru dalam perbaikan serta pertumbuhan kinerja Askrindo ke depannya," ujar Beko pada Kamis (1/7/2021) melalui keterangan resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi askrindo erick thohir
Editor : Wibi Pangestu Pratama

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top