Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kongsi Bank Aladin (BANK), Alfamart & Halodoc Siap Diteken. Apa Bentuknya?

Berdasarkan agenda yang beredar, PT Bank Aladin Syariah Tbk. akan meneken kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart) dan PT Media Dokter Investama (Halodoc).
Logo Bank Aladin/aladinbank.id
Logo Bank Aladin/aladinbank.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK) mengagendakan seremoni penandatanganan kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) dan PT Media Dokter Investama (Halodoc) pada besok, Rabu (7/7/2021).

Berdasarkan surat undangan yang beredar, Bank Aladin akan menyelenggarakan kegiatan secara virtual bertajuk “The Future of Banking: Achieving Financial Inclusion in Indonesia” pada Rabu (7/7/2021) pukul 09.30 WIB. Kegiatan tersebut akan dihadiri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang akan berbicara tentang Peran, Tantangan, dan Solusi Bank Syariah di industri Perbankan Indonesia.

Selain itu, hadir Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo yang akan berbicara tentang transformasi Digital di bidang sistem pembayaran. Serta, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso yang membahas tentang Digitalisasi Transformasi di Bidang Keuangan.

Adapun agenda terakhir yakni Seremoni Penandatanganan kerja sama antara PT Bank Aladin Syariah Tbk. dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart). Selain dengan Alfamart, Bank Aladin akan bekerja sama dengan PT Media Dokter Investama (Halodoc).

Direktur Corporate Affairs Alfamart Solihin menjelaskan bentuk kerja sama perseroan dengan Bank Aladin sama seperti kerja sama dengan beberapa bank lainnya. Bentuk kerja sama tersebut berupa layanan pembayaran dan remitansi.

"Enggak ada yang istimewa, sama seperti dengan bank-bank lain. Untuk saat ini baru pembayaran dan pengiriman uang," katanya ketika dikonfirmasi, Selasa (6/7/2021).

Solihin mengatakan seremoni kerja sama yang akan berlangsung besok tidak terkait dengan kabar Alfamart yang tertarik mengakuisisi Bank Aladin.

"Saya pastikan MoU yang saat ini sifatnya untuk pembayaran dan remittance, enggak ada sesutu yang khusus. Berkaitan dengan investasi, terlalu pagi kita bicara," imbuhnya.

Sementara itu, PR & Communication Manager Halodoc Giovani Anggasta belum bisa membocorkan bentuk kerja sama dengan Bank Aladin. "Yang pasti layanan kesehatan. Pastinya gimana, lebih baik menunggu besok," katanya.

Adapun, saat ini apabila kita melintas di Alfamart, tak jarang menjumpai baliho Bank Aladin terpampang di sudut-sudut toko ritel tersebut. Presiden Direktur Sumber Alfaria A. Hans Prawira sebelumnya mengatakan perseroan akan bersinergi atau bermitra bisnis dengan BANK seperti halnya kerja sama dengan perusahaan lain.

“Tapi apakah kami akan investasi dan penyertaan modal, kami masih tahap penjajakan eksplorasi melihat peluang perusahaan apa yang strategis dengan kami. Ya betul kami ada kemitraan bisnis dengan Bank Aladin, tetapi tolong jangan diartikan kami penyertaan modal ya,” jelasnya dalam paparan publik, Kamis (6/5/2021).

Akan tetapi, perseroan mengakui akan melakukan investasi pada perusahaan berbasis teknologi dengan menggalang dana melalui penawaran saham terbatas. Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), emiten dengan kode saham AMRT ini berencana menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) alias rights issue sebanyak-banyaknya 5 juta saham dengan nominal Rp10.

Manajemen menyebutkan dana dari aksi korporasi tersebut akan digunakan untuk investasi ke perusahaan teknologi dalam rangka mendukung kegiatan usaha utama dan/atau belanja modal untuk pengembangan kegiatan usaha baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper