Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kaesang & Raffi Ahmad Hadir di Seremoni Bank Aladin (BANK), AMRT, dan Halodoc

Kaesang diperkenalkan sebagai Direktur Utama Persis Solo, sedangkan Raffi Ahmad diperkenalkan sebagai Chairman Cilegon RANS FC.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 07 Juli 2021  |  14:59 WIB
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT), PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK), dan Halodoc secara resmi melakukan perjanjian kerja sama pada Rabu (7/7 - 2021).
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT), PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK), dan Halodoc secara resmi melakukan perjanjian kerja sama pada Rabu (7/7 - 2021).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK) resmi menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) dan Halodoc untuk memajukan inklusi keuangan di Indonesia.

Seremoni penandatanganan kerja sama Bank Aladin dengan Alfamart dan Halodoc berlangsung pada pagi tadi, Rabu (7/7/2021) pukul 10.00 WIB. Seremoni itu dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'aruf Amin dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Namun, yang menarik perhatian yakni kehadiran Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad dalam seremoni tersebut. Kaesang diperkenalkan sebagai Direktur Utama Persis Solo, sedangkan Raffi Ahmad diperkenalkan sebagai Chairman Cilegon RANS FC.

Keduanya disebut hadir sebagai tamu undangan saja. Namun, diketahui mitra bisnis Kaesang yakni Anthony Pradiptya merupakan pemilik dan pengendali PT Alphaplus Adhigana Asia.

Alphaplus merupakan pemegang saham minoritas di Bank Aladin. Berdasarkan prospektus pada pengumuman 17 Februari 2021, porsi saham Alphaplus di Bank Aladin setelah IPO sebesar 1,55 persen setelah IPO pada 1 Februari 2021.

Anthony merupakan partner dari Kaesang di bisnis GK Hebat, perusahaan induk yang berkantor di Generali Tower, Jakarta Selatan, yang membawahi sejumlah bisnis di antaranya Sang Pisang, Yang Ayam, Ternakopi, Siap Mas, Let's Toast, dan Enigma Camp.

Adapun, kerja sama antara Bank Aladin, Alfamart, dan Halodoc bertujuan untuk tumbuh dan merangkul potensi pasar melalui inovasi dari masing-masing perusahaan dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat luas.

Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat mengatakan Bank Aladin sebagai bank syariah masa depan akan berkolaborasi bersama sebagai mitra bisnis dengan Alfamart mendukung inklusi keuangan di Indonesia melalui layanan perbankan yang menggabungkan elemen online dan offline, serta mendigitalisasi partner ekosistem untuk akses ke dalam produk perbankan.

Hal itu diyakini akan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia mengingat Alfamart merupakan convenience store terbesar dan berlokasi di seluruh penjuru Indonesia sehingga dapat diakses oleh termasuk masyarakat yang saat ini belum terjangkau oleh layanan perbankan.

“Sedangkan kerja sama dengan Halodoc yang merupakan telehealth terdepan di Indonesia kami lakukan untuk mendukung layanan kesehatan masyarakat seperti telemedicine agar dapat diakses lebih luas terutama pada masa pandemi seperti ini, terang Basuki melalui siaran pers, Rabu (7/7/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raffi ahmad alfamart kaesang Halodoc Bank Digital bank aladin syariah
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top