Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OCBC NISP Rilis Layanan Penerbitan & Perubahan Bank Garansi secara Online

Salah satu solusi terbaru dari Bank OCBC NISP adalah layanan penerbitan dan perubahan Bank Garansi secara online melalui Velocity@ocbcnisp berbasis website.
Nasabah melakukan transaksi melalui anjungan tunai mandiri PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta./JIBI-Dedi Gunawan
Nasabah melakukan transaksi melalui anjungan tunai mandiri PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP) mendukung pelaku bisnis saat terjadi keterbatasan mobilitas dengan mengoptimalkan digitalisasi dengan menambah layanan penerbitan dan perubahan bank garansi secara online.

Trade Finance Division Head Bank OCBC NISP Gianto Kusno mengatakan salah satu solusi terbaru dari Bank OCBC NISP adalah layanan penerbitan dan perubahan Bank Garansi secara online melalui Velocity@ocbcnisp berbasis website (https://newvelocity.ocbcnisp.com/).

"Setelah sebelumnya nasabah korporasi bisa memonitor outstanding maupun plafon fasilitas trade yang dimiliki, kini nasabah dapat mudah melakukan penerbitan dan perubahan Bank Garansi tanpa harus datang ke kantor cabang melalui velocity@ocbcnisp," ujar Gianto dalam keterangan resmi dikutip Bisnis pada Selasa (10/8/2021).

Gianto mengatakan dengan adanya inovasi ini, proses pengajuan dan perubahan Bank Garansi dapat dilakukan secara paperless, aman, efisien waktu dan biaya, user friendly, serta nyaman untuk melakukan monitoring dan tracking.

Inovasi ini diharapkan mendukung transaksi bisnis nasabah yang prosesnya dapat dilakukan secara online di tengah keterbatasan mobilitas selama pandemi.

Adapun lima keunggulan yang dapat dinikmati nasabah dengan inovasi Bank Garansi online melalui Velocity, satu, Paperless, pengajuan dan perubahan Bank Garansi seluruhnya dapat dilakukan secara online. Nasabah cukup mengisi online form yang tersedia di website [email protected] tanpa harus datang ke kantor cabang.

Kedua, Cost & Time Efficient, dengan bantuan teknologi digital, pengajuan dan perubahan Bank Garansi dapat dilakukan lebih cepat. Proses dapat diselesaikan di hari yang sama apabila pengajuan atau perubahan dilakukan sebelum pukul 14.00.

Ketiga, User Friendly pengajuan dan perubahan Bank Garansi melalui Velocity@ocbcnisp berada di dalam satu platform (aplikasi) yang sama dengan layanan internet banking cash management (one-stop solution Cash Management & Trade Finance). Hal ini membuat proses dan pengalaman yang lebih bersahabat bagi nasabah.

Keempat, Convenience dengan Velocity@ocbcnisp, nasabah dapat dengan mudah dan nyaman melakukan monitoring dan tracking proses pengajuan atau perubahan Bank Garansi mereka secara online.

Nasabah akan mendapatkan notifikasi status pengajuan melalui email atau aplikasi. Dengan demikian, nasabah tidak perlu lagi repot bertanya status melalui telepon atau datang ke kantor cabang.

Kelima, Secured, velocity@ocbcnisp dibangun dalam ekosistem digital yang aman dengan sistem enkripsi terkini.

Gianto pun menutup dengan mengatakan layanan pengajuan dan perubahan Bank Garansi secara online melalui Velocity@ocbcnisp ini merupakan salah satu upaya OCBC NISP untuk ikut mendorong kegiatan bisnis para pelaku usaha nasional.

"Ke depan, kami akan terus berinovasi menghadirkan layanan yang dapat menjawab kebutuhan nasabah, khususnya nasabah korporasi sehingga mereka tetap dapat melaju jauh di tengah berbagai tantangan yang dihadirkan pandemi Covid-19," tutup Gianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper