Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OCBC NISP Sepakati Kerja Sama Strategis Kontra Bank Garansi dengan Asuransi PLN

Penjaminan yang akan disediakan Asuransi PLN akan memberikan perlindungan atas layanan bank garansi yang akan diterbitkan oleh OCBC NISP untuk nasabah korporasi dan para pelaku usaha.
Nasabah melakukan transaksi melalui anjungan tunai mandiri PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta./JIBI-Dedi Gunawan
Nasabah melakukan transaksi melalui anjungan tunai mandiri PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank OCBC NISP Tbk. melakukan kerja sama strategis pemberian jasa kontra bank garansi dengan PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (Asuransi PLN).

Hal ini sebagai komitmen perseroan untuk mendukung nasabah korporasi atau pelaku usaha melaju jauh di tengah keterbatasan dan tantangan yang dihadirkan pandemi Covid-19. Salah satu bentuk dukungan yang dapat diberikan perbankan adalah menerbitkan bank garansi bagi nasabah yang membutuhkannya sebagai instrumen keuangan penting saat mereka melakukan kerja sama atau perjanjian bisnis.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Financial Institution Division Head Bank OCBC NISP Indrayanto Martokoesoemo, Presiden Direktur Asuransi PLN Moch. Hirmas Fuady, Direktur Pemasaran Asuransi PLN Kemas Achmad Yani Aziz, serta disaksikan oleh Direktur Bank OCBC NISP Martin Widjaja, di Jakarta pada pekan lalu.

Direktur Bank OCBC NISP Martin Widjaja mengatakan penjaminan yang akan disediakan Asuransi PLN akan memberikan perlindungan atas layanan bank garansi yang akan diterbitkan oleh Bank OCBC NISP untuk nasabah korporasi dan para pelaku usaha.

Selain memberikan kenyamanan dan keamanan dalam menerbitkan layanan bank garansi, kerja sama ini juga wujud nyata implementasi prinsip kehati-hatian di Bank OCBC NISP dan bagian penting dalam pengelolaan risiko.

"Kami berharap kerja sama ini berkontribusi pada perkembangan bisnis kedua organisasi, pada perkembangan bisnis nasabah dan pada akhirnya berkontribusi untuk mendorong aktivitas perekonomian di Indonesia," terangnya melalui siaran pers, Senin (16/8/2021).

Layanan Bank Garansi merupakan salah satu fasilitas perbankan yang diberikan Bank OCBC NISP untuk nasabah korporasi. Nasabah akan dilayani oleh Relationship Manager yang berpengalaman dan memiliki pengetahuan mendalam di berbagai sektor industri.

Bank OCBC NISP juga menghadirkan layanan Cash Management untuk membantu nasabah mengoptimalkan dan menyesuaikan pengelolaan dana dengan kegiatan dan skala usaha demi kenyamanan operasional bisnis. Dalam membantu mengembangkan bisnis, OCBC NISP siap untuk menghubungkan nasabah dengan nasabah lain ataupun jaringan OCBC Group yang meliputi 460 kantor perwakilan di 19 negara.

Mobilitas tinggi yang menjadi tantangan untuk nasabah korporasi mendorong Bank OCBC NISP menyediakan Velocity@ocbcnisp versi web, yakni layanan perbankan digital untuk memberikan kebebasan bertransaksi seperti halnya bertransaksi di cabang, serta versi aplikasi (mobile) untuk pengambilan keputusan keuangan yang lebih cepat. Velocity@ocbcnisp dibangun dalam ekosistem digital yang aman dengan sistem enkripsi terkini.

“Keseluruhan layanan ini merupakan bagian dari komitmen Bank OCBC NISP untuk mendukung setiap fase perkembangan bisnis nasabah korporasi, dengan menghadirkan solusi perbankan bisnis yang komprehensif,” tutup Martin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper