Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OVO Gandeng McD Layani Pembayaran Digital di 242 Gerai

Dalam tiga bulan terakhir, OVO digunakan oleh hampir 7 dari 10 pengguna karena pada umumnya mereka merasakan kemudahan dalam penggunaan aplikasinya.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 31 Agustus 2021  |  15:28 WIB
OVO Gandeng McD Layani Pembayaran Digital di 242 Gerai
Poster promo platform pembayaran digital OVO terpampang di salah satu gerai fesyen pusat perbelanjaan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019). - Bisnis/Rachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - OVO, teknologi finansial pembayaran elektronik & dompet digital besutan PT Visionet Internasional melihat peluang transaksi nontunai di era new normal.

Sekadar informasi, masa pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung menjadikan tren transaksi nontunai, khususnya dalam hal pembelian makanan menjadi sebuah kebutuhan dan gaya hidup sehari-hari bagi masyarakat Indonesia.

Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO pun melihat tren transaksi pemesanan makanan baik offline maupun online dengan menggunakan alat pembayaran digital menjadi pilihan utama pengguna saat ini.

"Untuk transaksi pembelian makanan/minuman offline seperti di restoran, setidaknya selama tiga bulan terakhir, OVO digunakan oleh hampir 7 dari 10 pengguna karena pada umumnya mereka merasakan kemudahan dalam penggunaan aplikasinya," ujarnya, Selasa (31/8/2021).

Dalam hal pembayaran, setidaknya 3 dari 5 orang menggunakan pembayaran digital dalam transaksi pembelian makanan offline selama tiga bulan terakhir. Salah satu transaksi pembelian makanan yang banyak diminati masyarakat adalah makanan cepat saji (fast food) karena faktor kemudahan, kenyamanan dan higienis dalam mendapatkannya.

Demi menangkap peluang ini, OVO pun kini bermitra dengan McDonald’s, restoran cepat saji berskala internasional, dalam menghadirkan opsi pembayaran digital di 242 gerainya di seluruh Indonesia.

Kerja sama ini sekaligus menggaungkan pesan bagi para penikmat fast food untuk menggunakan alat pembayaran digital yang mudah, aman dan nyaman di setiap transaksinya.

"Dengan strategi ekosistem terbuka yang diadopsi oleh OVO dan melihat tren yang positif ini, OVO senang dapat berkolaborasi dengan McDonald’s untuk semakin memberikan kemudahan bagi para penikmat makanan cepat saji dalam bertransaksi. Hal ini merupakan salah satu wujud komitmen OVO untuk terus memperluas layanan dan penggunaan aplikasi OVO di segala lini kebutuhan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang terus berkembang," tambah Harumi.

Yanti Lawidjaja, Direktur Keuangan dan TI  McDonald’s Indonesia, mengungkapkan sebagai penyedia makanan cepat saji berskala internasional, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

"Tidak hanya dari jaminan kualitas, kebersihan serta keamanan produk-produk yang kami sajikan, tetapi juga kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi konsumen dalam melakukan pembayaran," jelasnya.

Terlebih, frekuensi McD yang sangat tinggi dalam berinteraksi dengan konsumen merupakan salah satu hal yang harus disikapi dengan cermat.

"Oleh karenanya, dengan hadirnya opsi pembayaran digital non-tunai OVO di restoran McDonald’s di seluruh Indonesia, kami yakin konsumen akan merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan pembayaran," lanjut Yanti.

Untuk merayakan hadirnya OVO sebagai opsi pembayaran digital di McDonald’s, OVO menghadirkan promo cashback sebesar 50 persen berupa OVO Points selama periode 3-4 September 2021. Tidak hanya itu, konsumen juga dapat menikmati promo cashback 25 persen berupa OVO Points setiap hari Rabu mulai 8 September 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Transaksi Nontunai Teknologi Finansial ovo
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top