Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jago (ARTO) Bocorkan Rencana Bersama Gojek

Sebelumnya, Bank Jago dan Gojek melakukan tahap awal integrasi pembayaran pada Juli 2021.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 September 2021  |  20:17 WIB
Gojek resmi mengumumkan kolaborasi dengan Bank Jago, Kamis (22/7/2021). Integrasi tahap awal dengan aplikasi Jago akan melengkapi opsi pembayaran non-tunai yang tersedia di aplikasi Gojek.  - Dok. Bank Jago
Gojek resmi mengumumkan kolaborasi dengan Bank Jago, Kamis (22/7/2021). Integrasi tahap awal dengan aplikasi Jago akan melengkapi opsi pembayaran non-tunai yang tersedia di aplikasi Gojek. - Dok. Bank Jago

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Jago Tbk. (ARTO) akan mengikuti Public Expose atau Pubex Live 2021 secara virtual pada 8 September 2021, mulai pukul 14.00 WIB. 

Public Expose merupakan suatu pemaparan umum dari perusahaan tercatat kepada publik untuk menjelaskan mengenai kinerja serta informasi lainnya mengenai perusahaan tercatat. Tujuannya agar informasi tersebut tersebar secara merata kepada publik.

Keikutsertaan Bank Jago bertujuan memenuhi surat dari PT Bursa Efek Indonesia pada 12 Agustus 2021 tentang undangan untuk mengikuti Pubex Live 2021. 

“Untuk selanjutnya tahapan pelaksanaan akan kami lakukan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Bursa Efek Indonesia. Kami sampaikan juga, bahwa Public Expose akan dihadiri oleh direksi dan Corporate Secretary perseroan,” tulis manajemen direksi Bank Jago seperti dikutip, Minggu (5/9/2021).

Dalam acara tersebut, Bank Jago akan memaparkan profil dan struktur pemegang saham. Perseroan yang menjadi bank publik sejak 2016 ini diakuisisi oleh MEI dan WTT pada Desember 2019, sementara Gojek menjadi investor strategis sejak Desember 2020. 

Manajemen Direksi juga akan memaparkan aksi korporasi, yang bertujuan memperbanyak integrasi pembayaran dan pengelolaan keuangan Bank Jago bersama Gojek serta Gopay. 

Sebelumnya, Jago dan Gojek melakukan tahap awal integrasi pembayaran pada Juli 2021. Di antaranya, menghubungkan Kantong Jago dengan Gojek, membayar Gojek melalui Kantong Jago, dan bebas biaya pengisian dan penarikan dana di Gopay melalui Bank Jago. 

Ke depannya, perseroan akan memperbanyak integrasi pembayaran dan pengelolaan keuangan dari keduanya. Di antaranya, mendata profil nasabah Gopay dan Jago di satu alur yang nyaman, kemudian membayar dari Kantong Jago di semua merchant melalui GoPay.

Intergrasi tersebut juga memungkinkan akses ke fitur Jago lainnya, semisal tabungan atau kartu yang terhubung. Selain itu, dimungkinkannya mengelola dana atau uang digital di Gopay melalui aplikasi Jago.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham perbankan aksi emiten Gojek bank jago
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top