Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir: Holding Ultra Mikro Harus Beri Bunga Murah ke UMKM

Holding Ultra Mikro resmi terbentuk dan diharapkan dapat memberikan bunga murah kepada pelaku usaha mikro.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 13 September 2021  |  16:11 WIB
Erick Thohir: Holding Ultra Mikro Harus Beri Bunga Murah ke UMKM
Logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terpasang di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). ANTARA FOTO - Aprillio Akbar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Holding Ultra Mikro yang telah resmi terbentuk, dapat memberikan bunga murah kepada para pelaku usaha mikro.

Seperti diketahui, Holding Ultra Mikro melibatkan tiga entitas BUMN, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI, PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM resmi terbentuk dapat memberikan bunga murah kepada pelaku usaha mikro.

Erick pun mengatakan salah satu tujuan adanya holding ultra mikro diharapkan dapat memberikan bunga murah kepada pelaku usaha wong cilik.

“Saya mengharapkan penggabungan BRI, Pegadaian, dan juga PNM di sini ada catatannya, saya ingin memastikan bisa terjadi bagaimana keberpihakan bunga lebih murah, sesuai dengan kesepakatan kita, November sudah bisa terjadi," ujar Erick dalam penandatanganan Holding UMI, Senin (13/9/2021).

Erick pun berharap dengan adanya sinergi antar entitas, Pegadaian dan PNM bisa memanfaatkan kantor cabang BRI atau co-location. “Co-location, saya akan lihat dan pastikan. Jangan di era digital, jadi sendiri-sendiri, BRI sendiri, PNM sendiri," ujar Erick.

Erick pun menekankan adanya transformasi di dalam BUMN merupakan hal yang seharusnya terjadi. Dia pun mengambil contoh transformasi antara bank syariah di Himbara.

"Bank-bank Himbara pun legowo digabungkan menjadi satu kesatuan, bisa dilihat sekarang Bank Syariah Indonesia masuk 10 besar bank di Indonesia dan kompetitif," jelasnya.

Erick pun menutup dengan mengatakan nantinya holding ultra mikro dapat bertransformasi yang akan memberikan dampak bagi lingkungan BUMN lainnya serta dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang produktif dan berkualitas. Dengan demikian, BUMN bisa bersaing di pasar yang terbuka.

“Human capital yang ada di holding ultra mikro kita pastikan dan berkompetisi secara terbuka dengan pasar yang terbuka,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN erick thohir kredit ultra mikro Holding Ultra Mikro
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top