Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ramaikan Industri Dompet Digital, AstraPay Resmi Meluncur

AstraPay bisa digunakan untuk membayar cicilan berbagai layanan pembiayaan di bawah Grup Astra, pembayaran layanan servis kendaraan, dan transaksi via Quick Response Indonesia Standard (QRIS).
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 15 September 2021  |  15:35 WIB
Ramaikan Industri Dompet Digital, AstraPay Resmi Meluncur
AstraPay, aplikasi dompet digital garapan Grup Astra.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Astra melalui PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial) resmi meluncurkan lini bisnis baru bertajuk AstraPay di bawah bendera PT Astra Digital Arta, selaku penyelenggara teknologi finansial uang elektronik dan dompet digital.

Direktur Astra sekaligus Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin menjelaskan bahwa inovasi terbaru ini merupakan jawaban untuk melengkapi kebutuhan basis konsumen Grup Astra akan transaksi digital.

Terkini, sekitar 2,3 juta pengguna terdaftar telah memanfaatkan AstraPay untuk membayar cicilan di berbagai layanan pembiayaan di bawah Grup Astra, pembayaran layanan servis kendaraan, dan transaksi via Quick Response Indonesia Standard (QRIS).

"AstraPay sudah terhubung dengan FIFGROUP, Astra Credit Companies [ACC], Toyota Astra Finance [TAF], serta mengakomodasi transaksi QRIS di 2.300 outlet milik Astra sekaligus di 7,5 juta merchant QRIS di Indonesia," ujarnya, Rabu (15/9/2021).

Lewat AstraPay, basis konsumen Grup Astra juga akan dimanjakan lewat program reward & loyalty berbentuk Astra Poin, yang bisa ditukarkan dengan beragam voucher.

Selain itu, dalam waktu dekat AstraPay berencana meluncurkan produk paylater menggandeng fintech lending Maucash (PT Astra Welab Digital Arta) yang juga anak usaha Astra Financial.

CEO AstraPay Meliza Musa Rusli berharap bahwa layanan transaksi digital AstraPay mampu membawa basis konsumen dari para mitra usaha bisa menjadi pelanggan setia lewat berbagai kemudahan yang diberikan.

"Kita ingin berkontribusi sebagai tech enabler dari seluruh produk digital grup Astra, terutama untuk meningkatkan engagement dengan pelanggan, melalui data analytics dan berbagai loyalty program," jelasnya.

Oleh sebab itu, dalam peluncuran ini AstraPay menggelar program cashback untuk mendorong pelanggan menggunakan transaksi digital ketika menggunakan layanan mitra AstraPay.

Antara lain, bagi pelanggan yang melakukan transaksi servis motor di Ahass, servis mobil Toyota di Auto 2000, atau punya kebutuhan membayar cicilan di FIFGROUP, TAF, ACC, Maucash. Ada pula program cashback untuk transaksi di MRT Jakarta dan Transjakarta, cashback ketika top-up saldo di Alfamart, serta promo poin ketika membagikan kode referral.

Terakhir, tak berhenti hanya untuk melayani konsumen ekosistem internal grup Astra saja, AstraPay juga membidik masyarakat luas dengan harapan total pengguna mampu mencapai 15 juta user dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grup astra Teknologi Finansial dompet digital
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top