Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Marketplace Asuransi WE+ Gandeng POSFIN Perluas Pasar dan Akses Klaim

Kerja sama yang dilakukan meliputi pemasaran produk asuransi yang sudah ada di aplikasi WE+ kepada pelanggan POSFIN yang menggunakan aplikasi Pospay.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 17 September 2021  |  15:21 WIB
Direktur Utama PT Kita Indonesia Plus (WE) Fifi Henirawati (kiri) dan Direktur Utama PT Pos Financial Indonesia (Posfin) Setyo Budianto (kanan), dalam acara pendantanganan kerja sama di Bandung, Selasa (14/9/2021) - Dokumen WE+
Direktur Utama PT Kita Indonesia Plus (WE) Fifi Henirawati (kiri) dan Direktur Utama PT Pos Financial Indonesia (Posfin) Setyo Budianto (kanan), dalam acara pendantanganan kerja sama di Bandung, Selasa (14/9/2021) - Dokumen WE+

Bisnis.com, JAKARTA -- Marketplace asuransi PT Kita Indonesia Plus atau WE+ menggandeng PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN) untuk memperluas pemasaran produk asuransi dan akses klaim asuransi.

Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama PT Kita Indonesia Plus (WE+) Fifi Henirawati dan Direktur Utama PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN) Setyo Budianto di Bandung, Selasa (14/9/2021).

Kerja sama yang terjalin ini memiliki kontrak kerja selama 5 tahun ke depan, mulai dari 14 September 2021 hingga 14 September 2026. Kerja sama yang dilakukan meliputi pemasaran produk asuransi yang sudah ada di aplikasi WE+ kepada pelanggan POSFIN yang menggunakan aplikasi Pospay.

Fifi Henirawati, Direktur Utama WE+, mengatakan bahwa pengadaan kerja sama berupa penyediaan produk asuransi, yakni personal accident, home content, asuransi motor, dan asuransi demam berdarah.

Selain itu, kolaborasi WE+ dengan POSFIN juga meliputi perluasan akses klaim asuransi di Indonesia melalui Kantor Pos dan Agen Pos Indonesia yang jumlahnya mencapai 75.000 agen.

“Kami juga men-support distribusi asuransi mikro melalui agen-agen Pos di Indonesia,” ujar Fifi melalui siaran pers, Jumat (17/9/2021).

Untuk memudahkan para pengguna, WE+ akan menjual produk asuransi di aplikasi Pospay. “Jadi, masyarakat dengan cukup download aplikasi Pospay untuk membeli produk asuransi dan nantinya pengajuan klaim tersebut dilakukan secara digital dan diambil secara cash out di seluruh kantor pos dan agen Pos se-Indonesia,” kata Fifi.

Setyo Budianto, Direktur Utama PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN), mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias dengan kerja sama yang dijalani selama 5 tahun ke depan ini.

“Semoga apa yang direncanakan berjalan dengan baik dan lancar ke depannya agar terus bekerja sama dengan baik, dan terpenting memenuhi target yang telah dibuat,” tutur Setyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi kerja sama marketplace
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top