Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dompet Digital DANA Raih 80 Juta Pengguna. Ini Fitur yang Disukai

Survei memperlihatkan bahwa fitur dalam aplikasi DANA yang paling sering digunakan adalah fitur Kirim Uang. Fitur ini digunakan pengguna baik untuk transfer ke rekening bank maupun ke sesama pengguna.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 19 September 2021  |  17:57 WIB
Dompet Digital DANA Raih 80 Juta Pengguna. Ini Fitur yang Disukai
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dompet digital DANA besutan PT Espay Debit Indonesia Koe mencatatkan pertumbuhan pengguna dan transaksi, salah satunya ditopang fitur transfer uang yang mudah dan murah.

CEO dan Co-Founder DANA Vincent Henry Iswaratioso menjelaskan bahwa hal ini salah satunya terungkap dari survei yang dilakukan oleh lembaga riset dan konsultasi pasar YouGov terhadap lebih dari 4.000 responden secara nasional.

DANA menunjukkan tren pertumbuhan positif dalam jumlah pengguna, bahkan di kuartal kedua 2021 mampu tumbuh mencapai 40 persen. Tingginya pertumbuhan di kuartal ini dipicu pertambahan jumlah pengguna di kalangan muda, yaitu usia 18-24 tahun, serta di kalangan usia di atas 35 tahun.

Hasil ini sejalan dengan data kinerja yang telah dirilis DANA yang memperlihatkan pertumbuhan jumlah pengguna DANA dari 50 juta di akhir 2020 menjadi 80 juta di pertengahan Agustus 2021.

"Hasil riset ini menunjukkan bahwa semakin banyak masyarakat yang percaya terhadap kemudahan, keamanan, dan kenyamanan yang dihadirkan DANA sebagai solusi terintegrasi dalam memenuhi berbagai kebutuhan transaksi," ujar pria yang akrab disapa Vince ini dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (19/9/2021).

Survei juga memperlihatkan bahwa fitur dalam aplikasi DANA yang paling sering digunakan adalah fitur Kirim Uang. Fitur ini digunakan pengguna baik untuk transfer ke rekening bank maupun ke sesama pengguna.

DANA sebagai dompet digital pun banyak dipilih untuk melakukan transfer uang sebesar 25 persen responden, setelah layanan konvensional seperti mobile banking (41 persen) dan transfer melalui ATM (39 persen).

"Hasil survey juga memperlihatkan terus meningkatnya persepsi terhadap DANA. Selain aman, responden memilih DANA karena dianggap well-connected atau terkoneksi dengan beragam aplikasi dan diterima di mana-mana, user-friendly, dan bebas biaya administrasi," tambahnya.

Data yang dihimpun YouGov selaras dengan data temuan DANA. Fitur Kirim Uang masih menjadi salah satu fitur teratas dalam deretan lima fitur yang paling diminati pengguna, selain pembayaran QRIS, Pulsa & Data, Online Commerce, dan Billers.

Inilah salah satu alasan dalam antarmuka terbaru DANA 2.0., pembaruan dilakukan untuk memperkaya pengalaman pengguna, yaitu menciptakan kolom pencarian untuk transfer yang lebih praktis, juga menyederhanakan langkah-langkah dalam fitur Kirim Uang.

Selain itu, pada tampilan terbaru, DANA juga memajang deretan tujuan transaksi yang terakhir dilakukan. Pilihan ini diharapkan bisa menjadi jalan pintas bagi pengguna untuk mempercepat transfer pada tujuan yang sama baik sesama pengguna DANA ataupun rekening bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dompet digital
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top