Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DANA Genjot Transaksi Beli Pulsa dan Paket Data jadi Fitur Populer. Ini Jurusnya

Sejak awal kemunculannya sampai saat ini, fitur 'Pulsa & Data' di platform DANA sukses menjadi satu dari lima fitur teratas yang paling banyak dimanfaatkan pengguna.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 24 September 2021  |  20:48 WIB
DANA Genjot Transaksi Beli Pulsa dan Paket Data jadi Fitur Populer. Ini Jurusnya
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform dompet digital DANA besutan PT Espay Debit Indonesia Koe memiliki cara tersendiri dalam membawa transaksi pulsa dan paket data menjadi salah satu fitur populer di kalangan pengguna.

Monita Moerdani, Chief Marketing Officer DANA, menjelaskan sebenarnya pemanfaatan dompet digital untuk pembelian pulsa, secara umum merupakan salah satu fitur paling sering digunakan masyarakat, di samping pembayaran tagihan, transaksi merchant online & offline, sampai transaksi untuk melakukan investasi.

Berdasarkan survei pengguna aplikasi DANA pada Maret 2021, sebanyak 95 persen responden memilih untuk membeli pulsa di aplikasi dompet digital, lebih banyak dibanding pembelian via aplikasi e-commerce sebesar 20 persen.

Buat platform DANA sendiri, fitur 'Pulsa & Data' sukses menjadi satu dari lima fitur teratas yang paling banyak dimanfaatkan pengguna. Transaksinya bahkan menunjukkan peningkatan lebih dari dua kali terhitung sejak awal tahun hingga Agustus 2021.

"Khusus untuk Agustus 2021, transaksi di fitur Pulsa & Data juga tumbuh 56 persen [year-on-year/yoy] dibandingkan Agustus 2020. Fitur ini terbukti menawarkan kemudahan, keamanan dan kenyamanan yang menjadi solusi ideal bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya terhadap akses komunikasi," ungkap Monita dalam keterangannya, Jumat (24/9/2021).

DANA mengutamakan pengalaman bertransaksi yang praktis, aman, mudah dan nyaman, serta promo menarik yang ditawarkan bekerja sama dengan para provider.

Oleh sebab itu, para pengguna juga akan merasakan langsung perbedaan harga yang ditawarkan dan hematnya membeli pulsa melalui DANA.

"Untuk menambah nilai pengguna ketika melakukan pembelian pulsa, DANA menghadirkan harga pulsa yang paling terjangkau. Dari sederet produk pulsa yang ditawarkan, kurang lebih ada 84 persen produk pulsa di DANA yang memiliki harga paling kompetitif jika dibandingkan dengan harga pasaran lainnya," jelasnya.

Misalnya saja, harga pulsa Telkomsel dengan denominasi Rp15.000 dapat dibeli dengan harga sama, Rp15.000 melalui DANA, sementara harga pasaran dengan denominasi serupa mencapai Rp16.500.

Harga kompetitif juga dapat ditemui untuk beberapa paket isi ulang pulsa Telkomsel maupun Indosat Ooredoo lainnya. Berbagai pilihan promo menarik untuk pembelian pulsa dan data juga banyak tersedia pada aplikasi DANA hingga 30 September 2021 mendatang.

Strategi ini dipilih karena selaku dompet digital, DANA menyadari betapa tingginya penggunaan ponsel untuk berinternet atau bermedia sosial bagi masyarakat Indonesia.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), hingga kuartal II/2020 jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 196,7 juta atau setara 73,7 persen dari total populasi. Survei juga menunjukkan sebesar 95,4 persen responden menggunakan ponsel pintar untuk berinternet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pulsa isi ulang operator seluler dompet digital
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top