Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotionBanking Milik Bank MNC (BABP) Gandeng Amazon, Perkuat Layanan Digital

MNC Group bakal menggandeng Amazon Web Service (AWS) untuk memperkuat layanan perbankan digitalnya, MotionBanking.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 24 September 2021  |  08:26 WIB
Peluncuran MotionBanking. - Istimewa
Peluncuran MotionBanking. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - MNC Group bakal menggandeng Amazon Web Service (AWS) untuk memperkuat layanan perbankan digitalnya, MotionBanking.

MotionBanking merupakan layanan perbankan digital milik PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP).

Kemitraan dengan anak usaha Amazon.com, Inc itu, dilakukan dalam membangun layanan infrastruktur cloud. Kemitraan ini diharapkan dapat lebih mendorong transformasi digital dan meningkatkan pengalaman pengguna MotionBanking. 

Hal itu terungkap dalam publikasi Media Briefing MotionBanking | AWS bertajuk Re-shaping The Future of Digital Banking Experience, yang akan diselenggarakan pada 27 September 2021 pukul 10.00 WIB.

"MNC Group mengumumkan kemitraan dengan Amazon Web Services (AWS), sebuah perusahaan Amazon.com, Inc., dalam membangun layanan infrastruktur cloud untuk lebih mendorong transformasi digitalnya dan meningkatkan pengalaman konsumen," tulis manajemen dalam publikasi yang beredar hari ini, Jumat (24/9/2021). 

Sebelumnya, MNC Bank aktif mengembangkan MotionBanking dengan mengandeng fintech dalam menambah fitur-fiturnya. Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank Teddy Tee mengatakan saat ini MotionBanking memiliki fitur andalan yang sangat membantu nasabah yaitu full biometric onboarding, biometric login, pengajuan cicilan transaksi kartu kredit, top up e-wallet, transfer ke sesama rekening MNC maupun ke bank lain, pembelian pulsa serta pembelian paket data.

Tak hanya berhenti di situ, MotionBanking juga sedang mengembangkan fitur-fitur lain untuk menambah kenyamanan nasabah seperti credit scoring berbasiskan artificial intelligence (AI), pengintegrasian MotionPay, pengembangan kartu kartu kredit virtual Visa dan Mastercard, MotionWallet, MotionInsure, dan MotionTrade.

"Kami juga melakukan integrasi dengan aplikasi fintech terkait lainnya, yang dimiliki MNC Group maupun pihak eksternal," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (17/9/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc group amazon
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top