Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanwha Life Bangun Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA) di Jakarta

Hanwha Life mengalokasikan bujet sebesar Rp1,5 miliar untuk CSR PUSPA. Penyediaan sarana dan prasarana Pusat Pelayanan Keluarga itu ditargetkan berlangsung mulai kuartal IV/2021.
CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom (kiri atas),  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kanan atas), Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati (kiri bawah) dan Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati (kanan bawah) dalam acara Penandatanganan MoU CSR PUSPA, Rabu (29/9/2021)/Dokumentasi Hanwha Life
CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom (kiri atas), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kanan atas), Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati (kiri bawah) dan Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati (kanan bawah) dalam acara Penandatanganan MoU CSR PUSPA, Rabu (29/9/2021)/Dokumentasi Hanwha Life

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) akan membangun Center of Excellence in Family Happiness atau Pusat Pelayanan Keluarga seluas 262 meter persegi di lantai 8 kantor Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Hanwha Life Insurance Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas PPAPP DKI Jakarta, Wahana Visi Indonesia, Hanwha Life Korea, dan World Vision Korea untuk mewujudkan Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA). Acara Penandatanganan MoU CSR PUSPA dilangsungkan secara online dan offline pada Rabu (29/9/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa PUSPA dirancang sebagai pusat informasi dan koordinasi untuk penyelenggaraan kesejahteraan serta ketahanan keluarga dalam bentuk satu pintu.

"Sehingga, keluarga bisa datang, berinteraksi dan mendapatkan bekal secara digital. Dalam kesempatan ini, kami sampaikan apresiasi kepada Hanwha Life yang telah menyalurkan dukungan CSR-nya dalam bentuk penyediaan sarana dan prasarana PUSPA sehingga bisa membantu kinerja dari dinas PPAPP DKI Jakarta,” ujar Anies, dikutip dari siaran pers, Kamis (30/9/2021).

CEO Hanwha Life Insurance Indonesia David Yeom mengungkapkan, fokus CSR Hanwha Life adalah anak dan keluarga. Pihaknya melihat ada kebutuhan tinggi terhadap konten digital yang ramah anak dan edukatif bagi keluarga.

"Kami harap CSR PUSPA dari Hanwha Life bisa menjawab kebutuhan ini. Hanwha Life mengalokasikan budget sebesar Rp1,5 miliar untuk CSR PUSPA. Target kami, penyediaan sarana dan prasarana Pusat Pelayanan Keluarga berlangsung mulai kuartal IV/2021 dan dapat beroperasi secara penuh pada Kuartal II/2022,” kata David.

Tuty Kusumawati, Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, mengapresiasi Hanwha Life atas dukungannya bagi anak dan keluarga di Jakarta melalui CSR PUSPA.

Pusat Pelayanan Keluarga akan dilengkapi dengan prasarana seperti command center, studio produksi konten digital dan podcast, coworking space dan ruang rapat, ruang server dan digital display, tempat bermain anak dan ruang konseling keluarga. Selain itu, juga akan dilengkapai dengan berbagai sarana pendukung seperti komputer, monitor, laptop, tablet, ponsel pintar, sistem audio dan video, screen computer kiosk dan video wall display.

Fery Farhati, Ketua TP PKK DKI Jakarta, menyampaikan, dengan tersedianya sarana dan prasarana PUSPA yang dilengkapi dengan operasionalisasi secara digital, jajaran TP PKK sampai dengan kader Dasa Wisma PKK dapat lebih siap lagi untuk menjalankan peranannya di tengah keluarga.

"Misalnya, untuk pendataan keluarga terpadu satu pintu, penggerakan keluarga untuk vaksinasi dan menyampaikan pesan pembangunan, yang nantinya dapat memanfaatkan PUSPA. Apresiasi yang tinggi bagi Hanwha Life atas pembangunan Pusat Pelayanan Keluarga,” tutur Fery.

PUSPA akan berfungsi sebagai pusat pengembangan konten digital ramah anak, pusat data, informasi dan edukasi keluarga, serta pusat aktivitas digital Dasa Wisma PKK dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Melalui PUSPA, masyarakat Jakarta dapat memiliki pusat data, informasi dan edukasi digital yang terintegrasi, serta pilihan konten lokal dan aktivitas virtual yang ramah anak dan keluarga. Pusat Pelayanan Keluarga juga akan menghadirkan sarana konseling secara online dan offline bagi keluarga (ibu, balita, remaja dan lansia) maupun korban kekerasan dalam rumah tangga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper