Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEI Dukung Peralihan Bank Banten (BEKS) Menuju Digital

Peluang di sektor digital menjadi magnet bagi Bank Banten (BEKS) yang menggandeng PT Fortress Data Services untuk mempersiapkan pondasi transformasi menuju layanan digitalisasi.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 30 September 2021  |  19:15 WIB
BEI Dukung Peralihan Bank Banten (BEKS) Menuju Digital
PT Bank Pembangunan Daerah Banten (BEKS). - Dok. Bank Banten

Bisnis.com, JAKARTA – Peluang di sektor digital menjadi magnet bagi PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (BEKS) yang menggandeng PT Fortress Data Services untuk mempersiapkan pondasi transformasi menuju layanan digitalisasi.

Komisaris Bursa Efek Indonesia Pandu Sjahrir mengapresiasi langkah Bank Banten untuk melakukan investasi teknologi. Menurutnya, langkah tersebut akan menumbuhkan lebih banyak kolaborasi, sehingga Bank Banten bisa meningkatkan pelayanannya.

“Saya lihat dari semua bank besar, Himbara dan Bank Banten, sekarang menggunakan rights issue untuk adopsi teknologi jadi saya rasa investasi ke teknologi ini akan semakin besar,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (30/9/2021).

Pandu menyatakan bahwa adopsi digital akan membuat kinerja Bank Banten lebih baik berkat penggunaan data yang akurat, perseroan bisa mendapatkan loan yang lebih baik dan dengan biaya yang lebih rendah.

Di sisi lain, Pandu juga menggarisbawahi pentingnya literasi keuangan untuk menjadi prioritas para pelaku industri jasa keuangan. Dia mengungkapkan bahwa 75 persen masyarakat Indonesia tidak memiliki akses perbankan.

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin menegaskan bahwa kini pihaknya tengah berusaha untuk memenuhi kebutuhan layanan finansial nasabah.

Hal tersebut dilakukan dengan mempersiapkan pondasi dalam pelaksanaan transformasi, serta implementasi solusi layanan keuangan yang fleksibel dan skalabilitas berbasis teknologi.

“Kami bertujuan untuk memastikan inklusi keuangan yang lebih besar di Banten dan menjadikan Bank Banten memiliki daya saing tinggi di masa yang akan datang,” kata Agus.

Selain itu, dia juga menyatakan bahwa menjelang rights issue Bank Banten pada Oktober mendatang, perseroan membuka peluang bagi korporasi, individu maupun pemerintah untuk turut menjadi pemegang saham.

“Dana segar yang masuk 65 persen akan kami gunakan untuk penyaluran kredit. Sementara sisa 35 persen lainnya dialokasikan untuk mempertebal modal perseroan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

digitalisasi BEKS Bank Banten Pandu Sjahrir
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top