Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Bank Andalkan Program Tabungan Kerek Dana Murah

PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) mencatatkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 2, 2 persen month to month (mtm).
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 01 Oktober 2021  |  07:17 WIB
Karyawan menghitung mata uang rupiah di salah satu cabang MNC Bank, Jakarta. Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan menghitung mata uang rupiah di salah satu cabang MNC Bank, Jakarta. Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) mencatatkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 2, 2 persen month to month (mtm).

Corporate Secretary MNC Bank Heru Sulistiadhi mengatakan dari Juli ke Agustus, dana pihak ketiga MNC Bank meningkat 2,2 persen.

Peningkatan terbesar ada di giro sebesar 14,9 persen dan tabungan sebesar 3,7 persen, Heru pun mengatakan peningkatan ini dorong dari berhasilnya beberapa program telah diluncurkan.

"Seperti tabungan dahsyat, tabungan dahsyat arisan maupun tabungan motion dari MotionBanking," ujar Heru kepada Bisnis, Kamis (30/9/2021).

Heru pun mengatakan rate deposito MNC Bank tidak mengalami banyak perubahan dan berada di sekitar 4 persen.

Hal ini pun sesuai dengan strategi MNC Bank untuk terus memperbaiki komposisi DPK nya dengan meningkatkan dana murah atau CASA (giro dan tabungan).

Sebelumnya, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan rata-rata bunga deposito di Bank Umum Kegiatan Usaha atau BUKU II hingga IV berada di bawah tingkat penjaminan LPS.

Kategori BUKU II, misalnya, memiliki rata-rata bunga deposito sebesar 3,2 persen. Sementara itu, untuk BUKU III berada di kisaran 2,29 persen, dan BUKU IV 2,36 persen.

“Dibandingkan sebelumnya, ini semua sudah turun di level yang rendah dan yang penting adalah seiring dengan penurunan suku bunga penjaminan LPS,” ujarnya dalam konferensi pers daring, Rabu (29/9/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dana pihak ketiga mnc bank
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top