Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Moncer, Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Dinobatkan jadi Tokoh Syariah 2021

Pada semester I/2021, CIMB Niaga Syariah membukukan perolehan laba sebesar Rp851 miliar, naik 35 persen secara tahunan atau year-on-year (YoY).
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara/Istimewa
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) mencatatkan pertumbuhan laba hingga semester I/2021, sehingga Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara dinobatkan sebagai Tokoh Syariah 2021.

Pada semester I/2021, CIMB Niaga Syariah membukukan perolehan laba sebesar Rp851 miliar, naik 35 persen secara tahunan atau year-on-year (YoY). Pertumbuhan laba ini dikontribusi oleh penyaluran pembiayaan sebesar Rp33,1 triliun.

Dari sisi pendanaan, hingga 30 Juni 2021, CIMB Niaga Syariah menghimpun dana pihak ketiga sebesar Rp37,1 atau tumbuh 15 persen YoY, dengan rasio CASA 52 persen. Alhasil, CIMB Niaga Syariah menambah aset menjadi Rp47,9 triliun hingga semester I/2021.

Berkat capaian tersebut, CIMB Niaga meraih penghargaan “Infobank 10th Sharia Awards 2021” dalam ajang Islamic Finance Summit 2021, dengan predikat predikat “Sangat Bagus” untuk kategori “UUS Beraset Rp10 Triliun Ke Atas” dan penghargaan khusus predikat “Sangat Bagus Selama 5 Tahun Berturut-turut”.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara juga dinobatkan sebagai Tokoh Syariah 2021. Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pada tokoh-tokoh yang konsisten mengembangkan ekonomi dan keuangan Syariah di Indonesia.

“Hadiah terbesar yang pernah diberikan kepada saya adalah kesempatan untuk membantu dalam muamalah ekonomi untuk mewujudkan masyarakat syariah yang lebih luas, serta meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah secara nasional,” ujar Panji dalam keterangan resminya, Senin (4/10/2021).

Penetapan penghargaan tersebut dilakukan oleh Dewan Juri dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), dan Dewan Pakar serta Dewan Redaksi Infobank Media Group.

Pandji dinilai telah memberikan kontribusi dan pengabdian bagi pengembangan dan kemajuan industri Syariah melalui kompetensi dan integritas yang dimiliki dalam menjalankan tugas sebagai Direktur Syariah Banking CIMB Niaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper