Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga (BNGA) Catatkan Pertumbuhan KPR 7 Persen pada Agustus 2021

Salah satu pendorong tumbuhnya KPR CIMB Niaga adalah karena perseroan tetap aktif dalam menjalin kerjasama dengan para mitra usaha developer property agents.
Kantor Cabang CIMB Niaga.
Kantor Cabang CIMB Niaga.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) positif pertumbuhan kredit kepemilikan rumah (KPR) akan tetap tumbuh selama akhir tahun.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan KPR di CIMB Niaga per Agustus 2021 tumbuh 7 persen yoy .

Lani pun mengatakan salah satu pendorong tumbuhnya KPR di CIMB Niaga dikarenakan perseroan tetap aktif dalam menjalin kerjasama dengan para mitra usaha developer property agents.

"Bahkan sejak pandemi mulai melanda," ujarnya kepada Bisnis Rabu (29/9/2021).

CIMB Niaga pun selalu membangun dan memberikan komunikasi dan promosi ke nasabah. Lani pun menambahkan saat ini nasabah prima banyak yang tertarik untuk berinvestasi di properti dalam kondisi suku bunga yg relatif rendah saat ini.

"Jual beli properti juga masih bagus. Ada yang mau jual karena butuh dana dan ada yang beli. Dalam lingkungan nasabah juga, jadi kami tetap positif terhadap KPR untuk tetap tumbuh," tambah Lani.

Lani menambahkan selama pandemi Covid-19, banyak nasabah prima yang mengambil KPR atau KPA sehingga ticket size meningkat ke sekitar Rp1 miliaran.

Adapun berdasarkan data uang beredar yang dirilis Bank Indonesia (BI), penyaluran kredit properti per Agustus 2021 tumbuh 5,1 persen. Capaian ini meningkat dibandingkan dengan Juli yang tumbuh 4,9 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy).

Pertumbuhan itu ditopang oleh pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan apartemen (KPA), dengan kenaikan 7,4 persen dan 7,8 persen yoy pada Agustus 2021, terutama pada KPR tipe di atas 70 di Banten dan Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper