Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga (BNGA) Catatkan Pertumbuhan KPR 7 Persen pada Agustus 2021

Salah satu pendorong tumbuhnya KPR CIMB Niaga adalah karena perseroan tetap aktif dalam menjalin kerjasama dengan para mitra usaha developer property agents.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 29 September 2021  |  18:43 WIB
CIMB Niaga (BNGA) Catatkan Pertumbuhan KPR 7 Persen pada Agustus 2021
Kantor Cabang CIMB Niaga.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) positif pertumbuhan kredit kepemilikan rumah (KPR) akan tetap tumbuh selama akhir tahun.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan KPR di CIMB Niaga per Agustus 2021 tumbuh 7 persen yoy .

Lani pun mengatakan salah satu pendorong tumbuhnya KPR di CIMB Niaga dikarenakan perseroan tetap aktif dalam menjalin kerjasama dengan para mitra usaha developer property agents.

"Bahkan sejak pandemi mulai melanda," ujarnya kepada Bisnis Rabu (29/9/2021).

CIMB Niaga pun selalu membangun dan memberikan komunikasi dan promosi ke nasabah. Lani pun menambahkan saat ini nasabah prima banyak yang tertarik untuk berinvestasi di properti dalam kondisi suku bunga yg relatif rendah saat ini.

"Jual beli properti juga masih bagus. Ada yang mau jual karena butuh dana dan ada yang beli. Dalam lingkungan nasabah juga, jadi kami tetap positif terhadap KPR untuk tetap tumbuh," tambah Lani.

Lani menambahkan selama pandemi Covid-19, banyak nasabah prima yang mengambil KPR atau KPA sehingga ticket size meningkat ke sekitar Rp1 miliaran.

Adapun berdasarkan data uang beredar yang dirilis Bank Indonesia (BI), penyaluran kredit properti per Agustus 2021 tumbuh 5,1 persen. Capaian ini meningkat dibandingkan dengan Juli yang tumbuh 4,9 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy).

Pertumbuhan itu ditopang oleh pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan apartemen (KPA), dengan kenaikan 7,4 persen dan 7,8 persen yoy pada Agustus 2021, terutama pada KPR tipe di atas 70 di Banten dan Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit kpr cimb niaga
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top