Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FIFGroup Terbitkan Obligasi Rp1,75 Triliun. Cek Kupon dan Jadwalnya

PT Federal International Finance akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan V Tahap II Tahun 2021 dengan jumlah pokok sebesar Rp1,75 triliun.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 11 Oktober 2021  |  17:16 WIB
Pekerja beraktifitas di dekat logo FIF Group, Jakarta, Sabtu (29/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Pekerja beraktifitas di dekat logo FIF Group, Jakarta, Sabtu (29/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Federal International Finance akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan V Tahap II Tahun 2021 dengan jumlah pokok sebesar Rp1,75 triliun.

Obligasi tersebut bagian dari penawaran umum berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan V Federal International Finance dengan tingkat bunga tetap dengan target dana yang akan dihimpun sebesar Rp10 triliun. Pada tahap pertama, perseroan telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan V tahap I tahun 2021 dengan jumlah pokok obligasi sebesar Rp1,5 triliun.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Senin (11/10/2021), perseroan akan menerbitkan obligasi berkelanjutan senilai Rp1,75 triliun yang terdiri dari 2 seri.

Jumlah obligasi Seri A yang ditawarkan sebesar Rp975,33 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 3,60 persen per tahun. Jangka waktu obligasi seri A adalah 370 hari kalender terhitung sejak tanggal emisi.

Jumlah obligasi Seri B yang ditawarkan sebesar Rp774,67 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 5,30 persen per tahun. Jangka waktu obligasi seri B adalah 36 bulan terhitung sejak tanggal emisi.

Pembayaran obligasi dilakukan secara penuh pada saat jatuh tempo. Bunga obligasi dibayarkan setiap tiga bulan sejak tanggal emisi, sesuai dengan tanggal pembayaran bunga obligasi.

Pembayaran bunga obligasi pertama masing-masing seri akan dilakukan pada 27 Januari 2022, sedangkan pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi pada 7 November 2022 untuk seri A dan 27 Oktober 2024 untuk seri B yang juga merupakan tanggal pelunasan dari masing-masing seri pokok obligasi.

"Dalam rangka penerbitan obligasi ini perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan atas surat hutang jangka panjang dari PT Pemeringkat Efek Indonesia yakni idAAA (triple A) dan PT Fitch Ratings Indonesia (Fitch) yakni AAA (idn) (Triple A)," tulis manajemen dalam prospektus.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi yakni PT BCA Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. Adapun PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bertindak sebagai wali amanat.

Perseroan menjadwalkan masa penawaran umum obligasi pada 21-22 Oktober 2021. Selanjutnya tanggal pencatatan obligasi pada BEI pada 28 Oktober 2021.

"Dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan dipergunakan seluruhnya oleh perseroan sebagai modal kerja, khususnya untuk pembiayaan konsumen kendaraan bermotor," terang manajemen.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi fif group
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top