Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Beri Fasilitas Pinjaman Koperasi Mitra DSNG Rp143 Miliar

Bank Mandiri memberikan pinjaman berjangka waktu lima tahun dan merupakan refinancing atas pengembangan perkebunan kelapa sawit masyarakat yang berkelanjutan di Muara Wahau, Kalimantan Timur.
Gedung Bank Mandiri/bankmandiri.co.id
Gedung Bank Mandiri/bankmandiri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) memberikan fasilitas pembiayaan ulang atau refinancing kepada koperasi mitra entitas anak PT Dharma Satya Nusantara Tbk. sebesar Rp 143 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip Senin (11/10/2021), Bank Mandiri memberikan pinjaman berjangka waktu lima tahun dan merupakan refinancing atas pengembangan perkebunan kelapa sawit masyarakat yang berkelanjutan di Muara Wahau, Kalimantan Timur.

Adapun kelima koperasi kemitraan tersebut adalah Koperasi Lai Sejahtera, Koperasi Produsen Cahaya Miau Bersatu, Koperasi Produsen Piak Makmur Sejahtera, Koperasi Pemasaran Sam Karya Bersama dan Koperasi Serba Usaha Seleq Sejahtera Bersama.

Corporate Secretary Dharma Satya Paulina Suryanti mengatakan dengan adanya pembiayaan dari Bank Mandiri akan memberikan dampak operasional yakni petani mitra menjadi lebih berkembang sehingga memberikan manfaat dalam menjaga kelangsungan pasok Tandan Buah Segar (TBS) ke Perseroan.

Dari sisi dampak hukum, entitas anak perseroan bertindak sebagai avalis yang menjamin kelangsungan pembayaran kewajiban pokok atas utang koperasi kepada bank Mandiri. Dari sisi dampak keuangan, adanya pengembalian dana dari koperasi akan menambah arus kas bagi perseroan sehingga menurunkan net gearing level perseroan.

"Dampak terhadap kelangsungan usaha emiten yakni kerjasama antara entitas anak perseroan dengan mitra koperasi menjadi semakin erat," ujarnya dalam keterbukaan informasi pada Kamis (7/10/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper