Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos Muamalat Sebut Bank Syariah jadi Pilihan Terbaik untuk Investasi. Ini Alasannya

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana menyebutkan bank syariah merupakan pilihan terbaik untuk investasi, ini alasannya.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 27 Oktober 2021  |  16:40 WIB
Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) Achmad Kusna Permana memberikan sambutan dalam acara peluncuran DPLK Syariah Muamalat di Jakarta, Jumat (4/5/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) Achmad Kusna Permana memberikan sambutan dalam acara peluncuran DPLK Syariah Muamalat di Jakarta, Jumat (4/5/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Utama PT Bank Muamalat Tbk. Achmad K. Permana mengatakan bank syariah menjadi pilihan terbaik untuk investasi.

Menurut Permana, hal ini terlihat dari aset bank syariah yang masih bisa tumbuh dengan baik di masa krisis pandemi Covid-19 pada 2020 hingga 2021.

Berdasarkan data yang diterbitkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Permana menuturkan bahwa per Mei 2021, aset bank syariah tumbuh 15,54 persen yoy atau sebesar Rp613 triliun.

Pertumbuhan ini lebih tinggi dibandingkan dengan bank konvensional yang hanya tumbuh 6,64 persen atau Rp9.446 triliun pada periode yang sama.

“Jadi, kalau BPKH melakukan investasi perbankan, perbankan syariah masih merupakan pilihan terbaik karena secara year-on-year pertumbuhan aset dari perbankan syariah selalu meningkat dua kali lipat dibandingkan perbankan konvensional,” katanya dalam acara virtual ISEF 2021 Day 1, Rabu (27/10/2021).

Permana menambahkan, hingga Juni 2021, bank syariah masih mengalami pertumbuhan sebesar 13,45 persen yoy atau sebesar Rp607 triliun.

“Jadi, saya rasa Anda harus mempertimbangkan dengan serius bahwa industri perbankan di Indonesia syariah merupakan tempat yang terbaik untuk melakukan investasi,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi bank syariah perbankan bank muamalat
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top