Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekarang Gadai Barang di Pegadaian Bisa Dijemput ke Rumah, Ini Caranya

Gadai Express merupakan pengembangan fitur dari aplikasi Pegadaian Digital yang semakin memanjakan nasabah, di mana layanan Gadai Express ini dilayani oleh Gojek dengan fitur Gosend.
Petugas melayani nasabah di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Petugas melayani nasabah di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pegadaian meluncurkan layanan gadai dari rumah berupa penjemputan dan pengantaran barang jaminan dari lokasi calon nasabah ke Cabang Pegadaian ataupun sebaliknya.

Direktur Pengembangan Produk dan Pemasaran Harianto Widodo mengungkap bahwa layanan bertajuk Gadai Express ini merupakan pengembangan fitur dari aplikasi Pegadaian Digital yang semakin memanjakan nasabah.

Saat ini, layanan Gadai Express baru bisa dilayani oleh Gojek dengan fitur Gosend. Caranya, pengguna bisa membuka aplikasi Pegadaian Digital, klik ikon gadai dan pilih layanan Gadai Express kemudian memasukkan data mengajuan, melakukan pemesanan kurir, memotret barang jaminan, mengemas barang dengan baik dan mengirimkan dengan menggunakan jasa Gosend.

Selanjutnya, petugas Penaksir Pegadaian akan menaksir dan menetapkan uang pinjaman. Jika nasabah sepakat dengan jumlah pinjaman yang diberikan, uang tersebut akan ditransfer ke rekening yang bersangkutan. Jika tidak sepakat atau pengajuan pinjaman ditolak, barang jaminan akan dikembalikan kepada nasabah.

Harianto mengungkap ke depannya, Pegadaian akan turut menggandeng mitra lain untuk memperluas akses kepada nasabah Gadai Express sebagai salah satu terobosan baru sebagai bentuk inovasi Pegadaian dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

"Ke depan kami akan terus membangun kemitraan dengan beberapa perusahaan yang berbasis digital. Ini sejalan dengan program transformasi digital dalam rangka mempercepat proses bisnis serta memperluas jangkauan pelayanan kepada nasabah," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (28/10/2021).

Untuk tahap awal, layanan Gadai Express diberikan untuk barang jaminan dengan nilai maksimal Rp10 juta dengan jarak lokasi radius 7 kilometer. Waktu pelayanan untuk hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00-14.00, sedangkan untuk hari Sabtu mulai pukul 08.00-11.00 waktu setempat. Saat ini layanan baru dibuka di 92 kantor cabang di wilayah Jabodetabek.

"Kami berharap masyarakat mendapatkan pengalaman baru yang semakin memudahkan akses mereka terhadap produk gadai yang merupakan produk utama PT Pegadaian. Dengan demikian peran Pegadaian dalam menyukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional semakin dirasakan oleh masyarakat," tambahnya.

Sementara itu Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan bahwa selain menggandeng banyak pihak untuk berkolaborasi memperluas jaringan penjualan dengan sistem keagenan, Pegadaian juga mengembangkan layanan digital sebagai sarana perluasan jaringan distribusi.

"Gadai Express merupakan bagian dari journey Gadai Online dimana seluruh aktivitas transaksi Produk Gadai dimungkinkan dilakukan secara offline maupun online, sehingga nasabah memiliki opsi layanan yang lebih variatif," ungkap Damar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper