Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Private Placement, Bank Victoria (BVIC) Jadwalkan RUPSLB 30 November

Bank Victoria berencana melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement sebanyak-banyaknya 953.815.298 saham dengan nilai nominal Rp100 per saham.
Bank Victoria/victoriabank.co.id
Bank Victoria/victoriabank.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 30 November 2021.

Hal itu disampaikan Bank Victoria kepada pemegang saham, dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia pada Jumat (29/10/2021).

Manajemen menyampaikan pemegang saham perseroan yang berhak hadir dalam rapat adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan satu hari kerja sebelum pemanggilan rapat yaitu tanggal 5 November 2021 sampai dengan pukul 16.00 WIB dan pemilik saham perseroan dalam penitipan kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) denga batas waktu yang sama.

"Pemegang saham dapat mengusulkan mata cara rapat secara tertulis kepada perseroan paling lambat 7 hari sebelum tanggal pemanggilan rapat," tulis manajemen dalam pengumuman.

Sebelumnya, Bank Victoria berencana melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement. Perseroan akan melaksanakan PMTHMETD sebanyak-banyaknya 953.815.298 saham dengan nilai nominal Rp100 per saham.

“Rencana tersebut dilakukan dalam rangka memperkuat struktur permodalan dan meningkatkan jumlah saham yang beredar, sehingga secara tidak langsung meningkatkan likuiditas perdagangan atas saham perseroan,” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi.

PMTHMETD ini dapat dilaksanakan sekaligus atau bertahap dalam jangka waktu 2 tahun, terhitung sejak disetujui oleh RUPSLB. Perseroan menjadwalkan RUPSLB digelar pada 30 November 2021 untuk meminta persetujuan aksi korporasi tersebut.

Nantinya, dana yang diperoleh dari hasil PMTHMETD, seluruhnya akan digunakan perseroan untuk memperkuat permodalan, penambahan modal kerja, pengembangan usaha perseroan, dan pertumbuhan usaha dalam bentuk ekspansi kredit.

“Dengan digunakannya dana yang diperoleh dari pelaksanaan PMTHMETD untuk pengembangan usaha perseroan, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi perseroan yang dapat mengakibatkan meningkatnya shareholders value,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper