Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTN (BBTN) Rilis Aplikasi Layanan KPR untuk Prajurit TNI AD

Ada sejumlah fitur yang bisa dimanfaatkan, di antaranya eKPR yang memudahkan prajurit TNI AD mengajukan KPR.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 22 November 2021  |  12:39 WIB
Pengunjung mencari informasi mengenai Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Indonesia Properti Expo (Ipex) 2020 di Jakarta, Minggu (16/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Pengunjung mencari informasi mengenai Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Indonesia Properti Expo (Ipex) 2020 di Jakarta, Minggu (16/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) memberikan kemudahan fasilitas kredit pemilikan rumah kepada prajurit TNI AD melalui aplikasi e-Tabungan Perumahan Personel TNI AD (eTPPAD).

Ada sejumlah fitur yang bisa dimanfaatkan, di antaranya eKPR yang memudahkan prajurit TNI AD mengajukan KPR. Mulai dari mencari properti, simulasi kredit, hingga pengajuan kredit secara daring. Fitur ini juga terhubung dengan aplikasi btnproperti.co.id.

eTPPAD juga memiliki fitur eTPP yang akan memudahkan setiap prajurit TNI AD dalam melihat iuran wajib Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD).

Para militer atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD pun dapat memonitor tabungan secara daring dan realtime lewat fitur eTPP. Fitur produk dan lokasi eTPPAD juga membuat para anggota TNI AD dapat mengeksplorasi berbagai produk Bank BTN, serta jaringan kantor terdekat. 

Wakil Direktur Utama Bank BTN, Nixon L.P. Napitupulu mengatakan kemudahan ini menjadi salah satu fasilitas yang ditawarkan perseroan sejalan dengan komitmen mendukung pemenuhan kebutuhan rumah bagi para prajurit negara.

“Melalui eTPPAD, para anggota TNI AD tidak hanya dapat memiliki rumah dengan mudah, tapi juga kami memberikan layanan keuangan lengkap yang mengutamakan transparansi," tutur Nixon dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (22/11/2021).

Adapun, sejalan dengan komitmen mendukung pemenuhan rumah para prajurit TNI AD, Bank BTN menyatakan siap membiayai hingga 10.000 unit rumah prajurit setiap tahun.

Dua skema yang disiapkan perseroan untuk mencapai target tersebut yakni pertama, Bank BTN menawarkan program KPR TWP AD yang memiliki angsuran lebih murah melalui jangka waktu panjang dan suku bunga rendah.

Pertama, KPR TWP AD memberikan suku bunga 5,25 persen, jangka waktu hingga 30 tahun, dan uang muka mulai 0 persen. Untuk program KPR ini, bank BTN mengalokasikan realisasi penyaluran berkisar 1.500-3.000 unit per tahun.

Kedua, KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan suku bunga 5 persen, uang muka 1 persen, dan bantuan uang muka Rp4 juta. Untuk skema KPR ini, BTN mengalokasikan realisasi penyaluran berkisar 7.000-8.500 unit per tahun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn kpr tni bank bumn
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top