Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Miliki Rekening Tabungan PermataME dan Nikmati Gratis Biaya Administrasi

PermataME hadir sebagai tabungan yang mencakup dua hal ini karena gratis biaya administrasi bulanan dan proses membuka rekening bank dapat dilakukan secara online melalui mobile banking PermataMobile X dengan mudah.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 25 November 2021  |  20:00 WIB
Foto: dok. Bank Permata
Foto: dok. Bank Permata

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki rekening bank kini sudah seperti memenuhi kebutuhan utama dalam hidup, sama pentingnya. Tidak hanya untuk masalah personal seperti mengatur keuangan, masalah profesional seperti urusan pekerjaan pun juga mengharuskan kita memiliki rekening bank.

Sebagai calon nasabah yang bijaksana, sebelum membuka rekening bank kamu harus bisa memilih jenis tabungan dengan cermat di mana hal utama yang harus kamu perhatikan adalah produknya. Untuk lebih spesifiknya, kesesuaian produk yang kamu pilih dengan kebutuhan dan gaya hidup yang kamu miliki. 

Di era digital seperti ini, kemajuan teknologi sendiri telah merubah cara pandang dan cara hidup kita sehingga lebih menyukai dan menjatuhkan pilihan pada produk yang memberikan kemudahan dalam penggunaannya.

Tentunya ini juga berlaku dalam hal memilih produk tabungan. Produk tabungan yang menawarkan sistem dengan teknologi canggih dan kemudahan merupakan hal yang paling kita butuhkan. 

Biaya Administrasi

Selain memperhatikan produk, hal lain yang harus benar-benar diperhatikan adalah biaya administrasi yang dikenakan setiap bulan. Pada dasarnya hampir setiap jenis tabungan membebankan biaya administrasi bulanan dengan nominal yang beragam bahkan hingga belasan ribu rupiah.

Biaya administrasi sendiri kebanyakan langsung dipotongkan dari uang yang ada di rekening bank. Jika diakumulasikan dalam waktu satu tahun saja, maka beban biaya administrasi jumlahnya bisa mencapai ratusan ribu. Dalam hitungan tahun, tentu jumlahnya bisa hingga jutaan.

Masalahnya, tidak jarang kita menjadikan rekening bank yang kita miliki menjadi rekening gado-gado. Untuk tabungan (baik jangka pendek dan jangka panjang) dan biaya sehari-hari semuanya menjadi satu demi kemudahan. Di sini pastinya biaya administrasi akan terasa memberatkan. Tentu produk yang bebas biaya administrasi bulanan namun sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup kita di era digital ini sangat kamu butuhkan.

Lalu, adakah produk yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup tapi bebas dari biaya administrasi bulanan? PermataME hadir untuk menjawab pertanyaan tersebut. 

Pertama-tama, PermataME, dihadirkan oleh PermataBank, merupakan tabungan yang membebaskan pemilik rekeningnya dari biaya administrasi bulanan. Jadi, dengan PermataME kamu bisa lebih fokus untuk menabung tanpa dibayang-bayangi oleh biaya administrasi bulanan.

Kalau pun rekening banknya tidak digunakan untuk menabung dan hanya berfokus pada biaya sehari-hari saja, uang yang ada pada rekening kamu tidak akan terpotong dengan cuma-cuma.

Sebagai tambahan, kamu hanya akan dikenai biaya sebesar Rp 5.000 saja apabila saldo rata-rata yang kamu miliki berada di bawah saldo minimum, disebut kondisi fall below fee, yaitu Rp 1.000.000 untuk saldo rata-rata pada bulan sebelumnya.

Dengan ini, PermataME sangat sesuai untuk siapa pun, nasabah dengan cashflow besar ataupun kecil, nasabah yang baru meniti karir, atau pun yang sedang merencanakan masa depan, asalkan memenuhi persyaratan yakni Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah terdaftar pada Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Kedua, PermataME merupakan solusi bagi nasabah era digital karena jenis tabungan ini mengizinkan penggunanya untuk membuka rekening bank tanpa harus datang ke kantor cabang. Prosesnya bisa diselesaikan secara mudah, cepat, dan fleksibel dari mana saja hanya dengan smartphone melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X yang dapat diunduh pada App Store dan Google Play Store dengan gratis. Sudah tidak ada biaya administrasi bulanan, berbasis teknologi digital pula, PermataME pokoknya solusi banget deh buat kamu!

Selain dua hal yang telah disebutkan, tentu ada pula beberapa hal lain yang harus diperhatikan saat memilih produk tabungan untuk membuka rekening bank. Yang lebih menarik, dalam hal ini PermataME juga menawarkan sederet keuntungan lainnya. Berikut penjelasannya.

Hal Lain yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Produk Tabungan

  • Perhatikan biaya lainnya

Sama halnya dengan biaya administrasi bulanan, biaya transfer ke bank lain juga akan terasa memberatkan jika dilakukan berulang kali. Padahal, dewasa ini transfer sana sini sudah seperti hal yang tidak bisa dihindari.

Nah, PermataME, melalui berbagai platform yang disediakan seperti PermataMobile X, PermataNet, PermataATM, juga membebaskan kamu dari biaya transfer online sehingga sangat menunjang gaya hidup kita sekarang ini.

PermataME juga membebaskan kamu dari biaya tarik tunai di ATM manapun yang berlogo ALTO, ATM Bersama, PRIMA dan VISA atau Plus baik dalam maupun luar negeri apabila saldo mencapai sekurang-kurangnya Rp 1.000.000 sebelum melakukan transaksi. Selain itu, kamu pun juga tidak akan dikenai biaya kartu per bulan. 

  • Pertimbangkan tawaran menarik 

Tawaran menarik yang diberikan oleh suatu jenis tabungan patut kamu jadikan nilai plus dan alasan khusus untuk memilihnya. Usahakan untuk tidak memilih produk yang tidak memberikan kelebihan apapun untukmu.

PermataME sendiri memberikan berbagai jenis cashback yang cocok banget untuk generasi milenial seperti cashback 10% untuk layanan transportasi online, 20% untuk belanja online, dan 30% untuk ngopi dan nonton. Kamu jadi bisa wira wiri, membeli barang yang ada di wishlist, minum kopi dan nonton film favorit tanpa pusing deh.

Selain itu, PermataME juga memberikan kartu debit eksklusif, namun gratis biaya kartu, yang didesain secara khusus untuk pemilik rekening PermataME. Dengan ini kamu bisa menikmati berbagai promo eksklusif dari merchant favorit kamu.

  • Kemudahan aktivitas perbankan 

Sudah semestinya kita mengedepankan teknologi dalam aktivitas perbankan. Dengan PermataME kamu bisa melakukan segala aktivitas perbankan dengan mudah mulai dari pembuatan rekening bank hingga kegiatan lainnya seperti transfer karena PermataME dapat kamu akses melalui mobile banking PermataMobile X.

Kamu juga bisa melakukan transaksi secara langsung dengan merchant dengan mudah berbasis QR code melalui fitur QR Pay yang ada pada PermataMobile X. Tidak perlu khawatir akan keamanan rekening kamu karena PermataMobile X dilengkapi dengan fitur log in menggunakan sidik jari dan Face ID yang bisa kamu aktifkan sehingga semuanya menjadi aman terlindungi.

PermataME yang diakses melalui PermataMobile X ini tentunya merupakan pilihan tepat untuk kamu yang mengutamakan kemudahan berbasis teknologi.

Kamu sudah menyimak hal-hal yang harus kamu perhatikan saat memilih produk tabungan beserta keuntungan yang ditawarkan oleh PermataME. Segera buka rekening bank PermataME sekarang juga dan nikmati gratis biaya administrasi bulanan!


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank permata PermataME
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top