Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banyak Diminati, Pegadaian Catat Saldo Tabungan Emas Capai 7 Ton

Pegadaian mencatat selama pandemi minat investasi emas masyarakat cukup besar.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 02 Desember 2021  |  18:18 WIB
Karyawan menunjukan emas di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Kamis (18/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan menunjukan emas di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Kamis (18/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA -- Bisnis tabungan emas PT Pegadaian terus diminati masyarakat, termasuk selama masa pandemi Covid-19.

Direktur Teknologi Informasi dan Digital Pegadaian, Teguh Wahyono, menyampaikan bahwa saldo tabungan emas Pegadaian saat ini telah mencapai sekitar 7 ton emas.

"Total tabungan emas yang ada di Pegadaian hampir mencapai 7 ton saat ini. Menurut saya, ini jumlah yang cukup signifikan dengan lebih dari 18 juta nasabah," ujarnya, Kamis (2/12/2021).

Menurutnya, selama pandemi ini memang minat investasi emas masyarakat cukup besar. Hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan nasabah baru yang tumbuh di atas 25 persen dan jumlah emas yang perjualbelikan tumbuh di atas 20 persen.

Teguh mengatakan, saat ini nasabah tabungan emas Pegadaian masih didominasi atau 90 persen dari total nasabah merupakan investor pemula yang memiliki ticket size kecil.

Oleh karena itu, untuk menyasar market investor dengan ticket size lebih besar, Pegadaian menjalin kerja sama dengan marketplace investasi Bareksa menyediakan layanan tabungan emas di aplikasi Bareksa. Dia menilai Bareksa memiliki investor-investor yang lebih matang atau advance sehingga kerja sama ini menjadi potensi market yang menjanjikan bagi Pegadaian.

"Kami menaruh harapan besar pada kerja sama ini, terutama karena kami menyasar investor yang lebih serius. Saya kira market Bareksa sangat besar di situ. Kami juga menyasar ticket size yang lebih besar. Selama ini, kalau kami jualan di tempat lain kecil-kecil karena mereka masih pemula, masih belajar investasi," katanya.

Adapun, investasi tabungan emas di Pegadaian bisa dimulai dengan nominal transaksi paling kecil hanya dengan Rp5.000. Namun, melalui platform Bareksa, telah disepakati bahwa nominal transaksi minimal mulai dari Rp50.000.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pegadaian TABUNGAN EMAS Bareksa
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top