Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos Simas Jiwa Soegeng Wibowo Sabet Best CEO Industri Asuransi di BIFA 2021

Di bawah kepemimpinannya, Asuransi Simas Jiwa mampu mencatatkan kinerja positif di tengah kondisi pandemi Covid-19.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 07 Desember 2021  |  14:19 WIB
Bos Simas Jiwa Soegeng Wibowo Sabet Best CEO Industri Asuransi di BIFA 2021
Direktur Utama PT Asuransi Simas Jiwa I.J. Soegeng Wibowo, Selsa (7/12 - 2021).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- I.J. Soegeng Wibowo, Direktur Utama PT Asuransi Simas Jiwa, dinobatkan menjadi Best CEO in Insurance Industry dalam ajang Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2021 yang diselenggarakan pada hari ini, Selasa (7/12/2021).

"Ini merupakan penghargaan yang didapat atas kerja keras dan kerja cerdas seluruh lapisan karyawan Asuransi Simas Jiwa dan dukungan para pemegang saham, serta kepercayaan masyarakat dan dukungan dari seluruh partner bisnis kami," ujar Soegeng dalam acara BIFA 2021.

Di bawah kepemimpinannya, Asuransi Simas Jiwa mampu mencatatkan kinerja positif di tengah kondisi pandemi Covid-19. Sampai dengan kuartal III/2021, perusahaan asuransi jiwa Grup Sinarmas ini membukukan laba bersih senilai Rp52,55 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan per September 2021, perseroan menghimpun premi bruto senilai Rp13,96 triliun. Perolehan ini turun 8,27 persen dibandingkan periode yang sama sebelumnya senilai Rp15,22 triliun.

Meski demikian, hasil investasi perseroan mengalami kenaikan menjadi Rp1,29 triliun per September 2021 dari sebelumnya senilai Rp1,01 triliun per September 2020 atau tumbuh 27,72 persen secara year-on-year (yoy).

Hingga kuartal III/2021, perseroan memiliki total aset senilai Rp32,55 triliun. Perseroan yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Asuransi Sinarmas ini juga memiliki kesehatan keuangan yang memadai dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas mencapai 887,65 persen, rasio kecukupan investasi sebesar 987,92 persen, dan rasio likuiditas 245,62 persen.

"Tentu masih banyak tantangan bagi kami untuk memberikan perlindungan kepada semua lapisan masyarakat sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa terproteksi untuk mencapai kemakmuran bersama," tutur Seogeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA)
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top