Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panin Dubai Syariah (PNBS) Mau Gandeng Platform Digital Tahun Depan

Bank Panin Syariah menjajaki kerja sama dengan platform layanan digital guna memperkuat bisnis pembiayaan ritel pada tahun depan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 Desember 2021  |  13:10 WIB
Karyawati melayani nasabah di kantor Bank Panin Dubai Syariah di Jakarta. - JIBI/Dwi Prasetya
Karyawati melayani nasabah di kantor Bank Panin Dubai Syariah di Jakarta. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. (PNBS) tengah menjajaki kerja sama dengan platform layanan digital guna memperkuat bisnis pembiayaan ritel pada tahun depan.

Direktur Utama Panin Dubai Syariah Bratha mengatakan sektor ritel tidak terlepas dari digitalisasi. Oleh sebab itu, perseroan berencana menjalin kerja sama dengan beberapa penyedia layanan digital dan platform digital.

“Kami merencanakan kerja sama dan kolaborasi dengan beberapa layanan digital dan platform digital, yang fokusnya sama dengan visi misi kami untuk masuk ke sektor ritel, terutama pembiayaan kepada sektor mikro atau ultra mikro, tapi lebih fokus ke sektor mikro,” ujarnya dalam paparan publik, Jumat (10/12/2021).

Bratha menyatakan bahwa perseroan sedang mengupayakan kerja sama tersebut pada tahun ini. Namun, ada beberapa hal perlu diselesaikan dan diharapkan tahun depan hal itu dapat terwujud.

Di sisi lain, dia menyampaikan pada tahun depan akan ada beberapa inisiatif yang dilakukan emiten dengan sandi PNBS ini. Salah satunya menjalin kolaborasi dengan institusi nonsyariah untuk menjual produk syariah milik perseroan.

“Secara garis besar kami akan memberikan kesempatan kepada institusi nonsyariah untuk berjualan produk syariah dengan kolaborasi produk kami untuk nasabah mereka. Ini satu program yang sedang kami gerakan,” tutur Bratha.

Selain itu, lanjutnya, PNBS akan menawarkan produk baru terkait dengan pembiayaan haji dan umrah pada 2022. Bratha menyatakan bahwa produk tersebut akan menjadi produk unggulan baru yang ditawarkan perseroan kepada nasabah.

“Ini juga produk unggulan kami. Mungkin bagi siapa yang berniat umrah ataupun lainnya akan kami akomodasi di tahun mendatang. Tahun depan akan mulai program ini dan nantinya ini tidak mencakup haji reguler,” pungkasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Panin Syariah pnbs layanan digital
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top