Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tabungan Nasabah Tajir Sumbang 19 Persen dari Total Dana Pihak Ketiga BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) mencatat dana simpanan nasabah berkantung tebal terus meningkat dan memiliki kontribusi cukup besar terhadap dana pihak ketiga atau DPK perseroan.
Gedung BNI/Istimewa
Gedung BNI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Dana simpanan nasabah berkantung tebal di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) terus meningkat dan memiliki kontribusi cukup besar terhadap dana pihak ketiga atau DPK.

BNI mencatat bahwa jumlah nasabah BNI Emerald tercatat naik sebesar 6,1 persen. Adapun dana simpanan tumbuh 7,2 persen dan lompatan nilai tabungan hingga 20,7 persen.

Secara total, BNI Emerald turut menyumbang 19 persen DPK perseroan. Sumbangan terhadap pendapatan non bunga (fee based income) melesat 65 persen dari fee pengelolaan investasi dan 25,5 persen untuk fee secara keseluruhan.

Layanan BNI Emerald memiliki tiga tingkatan berdasarkan Asset Under Management (AUM). Pertama, Emerald Personal Banking (Rp500 juta-Rp5 miliar), kemudian Emerald Priority Banking (Rp5 miliar-Rp15 miliar), dan Emerald Private Banking (Rp15 miliar lebih).

“Tentunya ini akan menjadi momentum bagi kami untuk semakin giat lagi memberikan layanan terbaik sekaligus solusi keuangan yang tepat bagi nasabah prioritas kami,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies.

Corina menuturkan penyesuaian suku bunga turut memberikan pilihan yang lebih beragam bagi nasabah BNI Emerald dalam berinvestasi. Ini terbukti mampu menjawab semua kebutuhan nasabah, termasuk dalam pengelolaan dana di tengah masa pandemi.

Selama pandemi, BNI aktif menawarkan obligasi pemerintah baik itu obligasi ritel yang bisa dibeli melalui aplikasi BNI Mobile Banking dan BNI Internet Banking, serta surat utang negara (SUN) melalui lelang yang diadakan Kementerian Keuangan.

Corina menjelaskan bahwa ada beberapa yang diberikan kepada nasabah BNI Emerald. Hal tersebut selalu disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan nasabah.

Privileges tersebut, misalnya, layanan gratis penyemprotan disinfektan untuk rumah nasabah prioritas, pemberian layanan swab test gratis, hingga Passport Sameday Service langsung di Lounge BNI Emerald.

Keistimewaan lain bagi nasabah premium adalah penawaran promo dan program menarik yang memanjakan nasabah, mulai dari fasilitas biaya tarik tunai ATM luar negeri secara gratis, hingga harga spesial untuk sewa pesawat jet pribadi dan helikopter.

BNI Emerald juga bisa dinikmati selama perjalanan di bandara atau selama di luar negeri di mana BNI memiliki kantor perwakilan atau cabang, yakni Singapura, Hongkong, Seoul (Korea Selatan), Tokyo (Jepang), London (Inggris), dan New York (Amerika Serikat).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper