Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kredivo Tebar Promo Buat Transaksi Beli Furnitur Akhir Tahun

Kredivo menjalin kemitraan strategis dengan IKEA mengakomodasi transaksi di toko online dan offline IKEA. Sebelumnya, Kredivo juga menjalin kemitraan dengan Ruparupa.com.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 19 Desember 2021  |  22:30 WIB
Kredivo - Istimewa
Kredivo - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pembiayaan penyedia jasa bayar tunda (BNPL/paylater) PT FinAccel Finance Indonesia alias Kredivo memperluas jangkauan layanannya ke sektor ritel, salah satunya untuk pembelian produk-produk furnitur. 

Terbaru, Kredivo menjalin kemitraan strategis dengan IKEA, perusahaan ritel global asal Swedia yang menjual perabot rumah tangga berkualitas. Sebelumnya, Kredivo menjalin kemitraan strategis dengan Ruparupa.com, e-commerce resmi Kawan Lama Grup mencakup produk-produk Ace Hardware, Informa Furnishings, Toys Kingdom, dan Krisbow. 

Kemitraan dengan IKEA dan Ruparupa.com memungkinkan masyarakat yang ingin berbelanja furnitur menggunakan metode pembayaran Kredivo untuk metode bayar 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0 persen, atau metode cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga hanya 2,6 persen per bulan. 

Terkhusus Ruparupa.com, juga terdapat potongan 5 persen hingga 100 ribu rupiah bagi pengguna yang bertransaksi di Ruparupa.com menggunakan metode pembayaran Kredivo, berlaku hingga sampai akhir Desember 2021.

Sementara buat transaksi di IKEA, pengguna bisa mendapatkan potongan 5 persen hingga 100 ribu rupiah bagi pengguna yang bertransaksi secara online dengan minimum transaksi 500 ribu rupiah dengan cicilan 6 dan 12 bulan. Adapun, untuk transaksi offline di store IKEA, pengguna akan mendapatkan potongan 5 persen hingga 500 ribu rupiah yang berlaku hingga sampai akhir Desember 2021.

Lily Suriani, General Manager Kredivo menjelaskan hal ini menunjukkan komitmen mendalam pihaknya yang berniat menjadi penguasa paylater di Tanah Air untuk memudahkan pengguna berbelanja furnitur retail terbaik. 

"Kami harap kerjasama ini juga merupakan kabar baik bagi masyarakat yang ingin menata rumah dalam rangka menyambut tahun baru sekaligus merupakan komitmen kami untuk bisa hadir di setiap lini kehidupan masyarakat," ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (19/12/2021). 

Dyah Fitrisally Country Marketing Manager IKEA Indonesia mengungkap pihaknya memiliki visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Salah satu langkah nyata yang dilakukan untuk merealisasikan visi kami adalah dengan memperluas aksesibilitas, termasuk perluasan akses pembayaran untuk meningkatkan kemudahan dalam berbelanja. 

"Kemitraan dengan Kredivo membantu kami untuk mewujudkan komitmen tersebut dengan memberikan metode pembayaran kredit yang mempermudah pelanggan membayar secara berkala. Kami percaya melalui kemitraan ini, pelanggan dapat menciptakan kehidupan yang lebih baik di rumah dengan Paylater atau cicilan tanpa kartu kredit yang cepat, mudah, dan terjangkau," ujarnya. 

Sementara itu, Budiono Darmawan – Chief of Marketing Ruparupa.com menyambut baik kemitraan dengan Kredivo, yang menghadirkan opsi pembayaran fleksibel bagi para pelanggan. 

"Hal ini merupakan salah satu langkah kami untuk membantu masyarakat dalam melengkapi hunian dan gaya hidup melalui rangkaian produk yang berkualitas dengan menyediakan pembiayaan instan yang cepat dan mudah, terutama bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit. Kami berharap kemitraan ini dapat terus meningkatkan layanan Ruparupa.com demi kepuasan pelanggan," ujarnya. 

Kredivo melihat banyaknya orang yang merenovasi rumah demi kenyamanan beraktivitas, bekerja maupun belajar di dalam rumah membuat permintaan produk furnitur meningkat terutama di pertengahan masa pandemi. 

Sampai saat ini, data dari Kementerian Perindustrian juga menyebutkan bahwa industri furnitur pada kuartal I/2021 mengalami pertumbuhan sebesar 8,04 persen.

Pertumbuhan ini terjadi akibat adanya peralihan belanja rumah tangga ke pembelian mebel dan furnitur serta meningkatnya aktivitas belanja online dari e-commerce. Tren ini dinilai akan terus berlanjut seiring dengan penetrasi digital yang semakin tinggi dan daya beli masyarakat yang semakin pulih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance e-commerce furnitur ikea kredivo paylater
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top