Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kredivo dan Bank Sampoerna Rilis Kartu Fisik Paylater

Kredivo dan Bank Sampoerna rilis kartu fisik paylater bernama Flexi Card untuk memberikan layanan keuangan digital yang cepat, mudah dan terjangkau.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  11:00 WIB
Kredivo - Istimewa
Kredivo - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kredivo dan Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) resmi luncurkan Flexi Card, kartu fisik yang dapat digunakan untuk bertransaksi offline melalui jaringan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di jutaan gerai di seluruh Indonesia.

CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi menyebut, hadirnya Flexi Card membuktikan platform fintech dan bank dapat bersinergi untuk memberikan layanan keuangan digital yang cepat, mudah dan terjangkau.

"Flexi Card memungkinkan masyarakat untuk berbelanja apa pun, di mana pun, dengan fasilitas paylater," ujarnya dalam rilis pers, Rabu (8/12/2021).

Dia menuturkan Flexi Card akan sangat bermanfaat bagi segmen underbanked, sehingga mereka dapat merasakan kemudahan akses produk keuangan.

Flexi Card diklaim memiliki banyak keunggulan seperti bebas biaya pengiriman kartu maupun biaya tahunan tanpa batas waktu, serta dapat diterima secara luas melalui jaringan GPN.

Menurut Umang bunga yang dikenakan dalam transaksi Flexi Card sama seperti bunga yang ditawarkan oleh Kredivo, yaitu 0 persen untuk tenor 30 hari dan 3 bulan. Adapun bunga 2,6 persen per bulan untuk cicilan 6 dan 2 bulan. Pengguna dapat mengecek dan mengelola transaksi Flexi Card di dalam aplikasi Kredivo.

Saat ini, menurut Umang, pengguna bisa mengajukan pengiriman Flexi Card melalui dasbor aplikasi Kredivo dengan mendaftar akun Premium Kredivo terlebih dahulu.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna Henky Suryaputra menyebut Flexi Card sebagai wujud komitmen Bank Sampoerna untuk terus bertransformasi secara digital dan berkolaborasi dengan fintech di Indonesia.

Komitmen Bank Sampoerna, dia melanjutkan, juga terefleksikan melalui peningkatan modal inti yang per akhir November 2021 telah melampaui Rp2 triliun, sesuai dengan ketentuan modal minimum yang ditetapkan OJK.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank sampoerna kredivo
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top