Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juda Agung dan Aida S. Budiman Resmi Dilantik, Ini Susunan Dewan Gubernur BI Terbaru

Juda dan Aida ditetapkan sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden No. 147/P/2021. Masa jabatan ini berlaku selama 5 tahun.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  14:52 WIB
Deputi Gubernur Bank Indonesia Aida S. Budiman (Kiri) dan Juda Agung (Kanan) setelah pengukuhan jabatan oleh Mahkamah Indonesia, Kamis (6/1/2022) - Istimewa
Deputi Gubernur Bank Indonesia Aida S. Budiman (Kiri) dan Juda Agung (Kanan) setelah pengukuhan jabatan oleh Mahkamah Indonesia, Kamis (6/1/2022) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Juda Agung dan Aida S. Budiman mengucapkan sumpah jabatan sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia di hadapan Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin pada hari ini, Kamis (6/1/2022).

Usai pelantikan, Juda menyampaikan bahwa dia akan terus meningkatkan kerja sama dengan Gubernur beserta seluruh Anggota Dewan Gubernur BI dalam menyikapi berbagai tantangan perekonomian nasional ke depan.

“Antara lain digitalisasi, UMKM, inklusi keuangan, dan perubahan iklim, serta terus memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah dan otoritas lain dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi,” katanya, Kamis (6/1/2022).

Pada kesempatan yang sama, Aida mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan akan terus berupaya menjaga amanah dengan memberikan ikhtiar yang terbaik untuk NKRI.

Dia pun menyatakan siap untuk bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah, otoritas terkait, dan seluruh pihak dalam mendukung pembangunan dan pemulihan ekonomi guna mewujudkan Indonesia Maju.

Adapun, Juda dan Aida ditetapkan sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden No. 147/P/2021. Masa jabatan ini berlaku selama 5 tahun.

Dengan demikian, susunan Dewan Gubernur BI menjadi sebagai berikut:

- Gubernur : Perry Warjiyo

- Deputi Gubernur Senior : Destry Damayanti

- Deputi Gubernur :

1. Dody Budi Waluyo

2. Doni Primanto Joewono

3. Juda Agung

4. Aida S. Budiman


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia deputi gubernur bi
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top