Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaga Kepercayaan Nasabah, BCA (BBCA) Pacu Transaksi Digital Tahun Ini

Kepercayaan nasabah BCA tercermin dari sisi dana pihak ketiga (DPK) perseroan yang tumbuh solid hingga akhir September 2021.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  17:15 WIB
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang BCA di Jakarta, Selasa (21/12/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang BCA di Jakarta, Selasa (21/12/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) memastikan bakal memperkuat ekosistem finansial serta infrastruktur teknologi informasi layanan perbankan pada tahun ini.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn menyampaikan langkah itu bertujuan mendukung keandalan dan keamanan berbagai layanan transaksi digital dari perseroan.

“Sehingga, diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi digital perbankan dan dapat mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (10/1/2022).

Menurut Hera, upaya tersebut juga sebagai apresiasi terhadap kepercayaan nasabah BCA. Kepercayaan ini tercermin dari sisi dana pihak ketiga (DPK) perseroan yang tumbuh solid hingga akhir September 2021.

Sampai dengan kuartal III/2021, BCA berhasil membukukan dana murah atau current account and saving account (CASA) naik 21,0 persen secara tahunan (yoy) mencapai Rp721,8 triliun. Sementara itu, deposito juga meningkat 9,7 persen yoy menjadi Rp201,9 triliun.

Secara keseluruhan, total DPK naik 18,3 persen yoy menjadi Rp923,7 triliun. Dengan raihan itu, total aset BCA tumbuh 16,5 persen yoy mencapai Rp1.169,3 triliun.

“Pendanaan CASA yang solid ditopang kinerja BCA dalam mempertahankan kekuatan di segmen perbankan transaksi, terutama dalam memperkuat ekspansi ekosistem digital dan basis nasabah,” kata Hera.

BCA juga memproses 45,7 juta transaksi per hari secara rata-rata di sembilan bulan pertama tahun 2021, naik 39,2 persen dari periode yang sama tahun lalu. Raihan ini mencatatkan kenaikan tertinggi dalam tiga tahun terakhir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca Kinerja Emiten Transaksi Nontunai
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top