Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Cara Membuat Kartu Kredit Virtual, Mudah dan Cepat

Tertarik untuk menggunakan kartu kredit virtual? Berikut manfaat dan cara membuat kartu kredit virtual.
Ilustrasi kartu kredit/Pexels.com
Ilustrasi kartu kredit/Pexels.com

3 Bank Lain yang Menerbitkan Kartu Kredit Virtual

2. BNI Debit Online

Berbeda dari OctoPay, BNI Debit Online menggunakan SMS banking dalam transaksi. Nantinya, dalam bertransaksi, Anda akan mendapat nomor virtual credit card dari Bank Negara Indonesia (BNI).

Oleh karena itu, sebelum membuat BNI Debit Online, pastikan anda telah memiliki rekening di BNI.

Lalu, usai mendaftar dan melakukan aktivasi, Anda hanya perlu mengetik “REQ VCN <nominal uang yang akan digunakan untuk transaksi>” dan kirim ke nomor yang audah ditetapkan. Selanjutnya, ikuti proses request dan VCN akan dikirimkan ke ponsel.

Untuk diketahui, nomor 16 digit itu berlaku selama dua jam terhitung setelah diterima dan hanya bisa digunakan sekali. Sayangnya, provider yang bekerja sama dengan BNI hanya Telkomsel, Indosat, serta XL dan layanan ini juga belum bisa diakses lewat Internet banking.

3. Mandiri Debit Online

VCC dari Bank Mandiri mengandalkan penggunaan one time password (OTP) alias kode sandi sekali pakai.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda tidak perlu mengirim SMS atau apapun ke Mandiri. Cukup masukkan 3 digit nomor CVV di belakang kartu debit ke kolom situs merchant e-commerce yang udah diverifikasi Visa (verified by Visa/3D secure).

Setelah itu, sistem Bank Mandiri secara otomatis akan mengirim OTP ke ponsel Anda untuk memverifikasi transaksi.

4. BCA KlikPay

Untuk menggunakan layanan ini, Anda perlu mengakses laman KlikPay. Nantinya, user ID dan password didapat lewat registrasi dan aktivasi lewat KlikBCA.com.

Adapun sumber dana untuk KlikPay bisa dipilih dari rekening debit atau kartu kredit BCA. Jika Anda menggunakan rekening debit, otomatis saldo terpotong setelah bertransaksi menggunakan kartu kredit virtual dari BCA.

Sementara itu, jika sumber dana menggunakan kartu kredit, utang pembayaran akan dibebankan ke dalam tagihan kartu tersebut.

Untuk cara kerjanya, saat akan membeli barang di e-commerce, Anda hanya perlu memilih metode pembayaran KlikPay. Setelah itu, Anda akan dibawa ke layar login BCA KlikPay (klikpay.klikbca.com).

Selanjutnya, tekan tombol Kirim OTP usai login. Setelah SMS berisi one time password (OTP) diterima, masukkkan OTP ke kolom yang tersedia untuk menyelesaikan transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper