Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UOB Caplok Bisnis Konsumer Citi, Penyelesaian Berlangsung Pertengahan 2022 dan Awal 2024

Penyelesaian akuisisi di masing-masing negara akan menunggu persetujuan dari regulator negara terkait dan di Singapura.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  14:05 WIB
UOB Group - uobgroup.com
UOB Group - uobgroup.com

Bisnis.com, JAKARTA – United Overseas Bank Limited (UOB) Group mengakuisisi bisnis konsumer Citigroup di empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Bisnis ini mencakup portofolio bisnis pinjaman tanpa agunan dan pinjaman beragunan, wealth management, dan retail deposit atau tabungan segmen ritel.

Deputy Chairman dan Chief Executive Officer UOB, Wee Ee Cheong menyampaikan UOB telah menerapkan kedisiplinan dan kehati-hatian dalam menantikan kesempatan pertumbuhan yang tepat.

“Akuisisi ini merupakan kesempatan yang luar biasa yang datang pada saat yang tepat, suatu deal transformational yang akan mengukuhkan posisi kami sebagai bank regional terkemuka,” ujar Cheong dalam konferensi pers virtual, Jumat (14/1/2022).

Sementara itu, penyelesaian akuisisi di masing-masing negara akan menunggu persetujuan dari regulator negara terkait dan di Singapura. Adapun, penyelesaian akuisisi diperkirakan akan berlangsung antara pertengahan 2022 dan awal 2024. Hal ini tergantung pada perkembangan dan hasil dari proses persetujuan regulator.

Dalam hal ini, Citigroup akan membantu UOB dan anak perusahaannya (UOB Group secara kolektif) dalam memigrasi nasabah dan karyawan dari bisnis konsumer untuk memastikan kelancaran transisi.

“Seraya menunggu persetujuan regulator, kami berharap dapat mengintegrasikan kualitas portofolio Citigroup dan menyambut tim mereka, serta menciptakan nilai yang bertumbuh bagi nasabah, kolega serta pemangku kepentingan. Bisnis yang diakuisisi, bersama dengan bisnis konsumer regional UOB, akan membentuk sinergi yang kuat dan dapat meningkatkan skala bisnis UOB Group dan memperkuat posisi kami sebagai bank regional terkemuka,” jelasnya.

Seiring dengan meningkatnya kesejahteraan nasabah, strategi bisnis konsumer UOB juga termasuk memanfaatkan segmen affluent yang terus meningkat di kawasan Asia Tenggara, mengakuisisi dan melayani nasabah melalui platform perbankan digital, UOB TMRW, dan memenuhi beragam kebutuhan keuangan mereka melalui pendekatan omni-channel.

“Akuisisi ini akan memperluas ekosistem kemitraan UOB dan diharapkan dapat menumbuhkan basis nasabah ritel UOB di empat market, yang mempercepat pertumbuhan target basis nasabah lima tahun lebih cepat,” terangnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citibank citigroup uob Kredit Konsumer
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top