Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPSLB Bank MAS (MASB) Angkat Haryati Lawidjaja jadi Direktur

Bank MAS (MASB) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB pada Jumat, 28 Januari 2022, untuk meminta persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan.
Produk Simpanan Bank Multiarta Sentosa (Bank Mas)/bankmas.co.id
Produk Simpanan Bank Multiarta Sentosa (Bank Mas)/bankmas.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Multiarta Sentosa Tbk. (MASB) atau Bank Mas telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB pada Jumat, 28 Januari 2022.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (2/2/2022), Bank Mas menggelar rapat pada pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB. Adapun, rapat berlokasi di Ruang Muria dan Rinjani, Hotel Kimaya Slipi, tepatnya di Jalan Letjen S. Parman Kav. 59, Jakarta Barat.

Rapat tersebut hanya mengagendakan satu mata acara, yakni meminta persetujuan perubahan susunan pengurus Bank Multiarta Sentosa.

“Untuk kepentingan Perseroan dibuatkan Akta Berita Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan Terbatas PT. Bank Multiarta Sentosa Tbk. tertanggal 28 Januari 2022 dengan nomor 179,” jelas Direksi perseroan dalam keterbukaan informasi, dikutip Kamis (3/2/2022).

Direksi menyampaikan, rapat tersebut menyetujui untuk mengangkat Haryati Lawidjaja sebagai Direktur PT Bank Multiarta Sentosa Tbk., dan efektif terhitung sejak tanggal dikeluarkannya persetujuan atas penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Pengangkatan tersebut menjadi batal apabila yang bersangkutan tidak mendapat persetujuan atas penilaian kemampuan dan kepatutan [fit and proper] dari Otoritas Jasa Keuangan, dan untuk itu tidak diperlukan keputusan dari rapat umum pemegang saham perseroan,” imbuhnya.

Adapun, masa Jabatan anggota Direksi yang baru akan berakhir bersamaan dengan masa jabatan anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang lainnya.

Lebih lanjut, rapat dihadiri oleh anggota Dewan Direksi dan anggota Dewan Komisaris Bank Mas. Rapat dipimpin oleh Komisaris Utama Bank Multiarta Sentosa Juwita Ekawati Winoto.

Direksi menjelaskan, pengambilan keputusan RUPSLB dilakukan berdasarkan musyawarah untuk mufakat. Dalam hal musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, pengambilan keputusan dilakukan dengan pemungutan suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper