Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OVO Tambah Produk Investasi Reksa Dana, Kali Ini Gandeng Eastspring Indonesia

Produk bertajuk Reksa Dana Saham Eastspring Investments Value Discovery tersebut telah mulai tersedia di fitur OVO | Invest.
Warga melakukan transaksi melalui aplikasi OVO di Jakarta, Minggu (16/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Warga melakukan transaksi melalui aplikasi OVO di Jakarta, Minggu (16/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Platform dompet digital dan layanan finansial OVO (PT Visionet Internasional) resmi mulai mendistribusikan produk investasi reksa dana saham besutan PT Eastspring Investments Indonesia.

Produk bertajuk Reksa Dana Saham Eastspring Investments Value Discovery tersebut akan tersedia di fitur OVO | Invest yang merupakan hasil kolaborasi dengan PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa).

Alan J. Tangkas Darmawan, Presiden Direktur Eastspring Indonesia mengungkap bahwa pihaknya mendukung inovasi fitur investasi di OVO, karena memudahkan bagi para investor.

"Investor yang ingin melakukan diversifikasi aset, bisa membuka akses pembelian yang terjangkau, terpercaya dan nyaman dengan nilai beli minimum Rp10.000. Harapannya, produk ini dapat menjadi jawaban bagi kebutuhan investasi masyarakat, sehingga mereka semakin dekat dengan tujuan keuangan yang ingin dicapai," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (14/2/2022).

Kolaborasi ini pun sejalan dengan komitmen Eastspring Indonesia untuk mengembangkan inklusi industri Reksa Dana Indonesia kepada masyarakat, yang salah satunya tercipta lewat pengembangan kanal digital. .

Pasalnya, selain memberikan kepraktisan bagi nasabah, kerja sama dengan mitra industri keuangan digital seperti OVO dan Bareksa turut berkontribusi positif bagi perubahan lingkungan. Misalnya, meminimalisasi penggunaan kertas dalam proses administrasi, seperti pengisian form subscription, redemption, switching, dan lainnya.

Eddie Martono, Chief Operating Officer OVO menambahkan produk dari Eastspring Indonesia telah melengkapi produk dari kelas aset berbeda yang sebelumnya sudah hadir di OVO | Invest, yaitu reksa dana pasar uang konvensional dan syariah, serta reksa dana pendapatan tetap.

"OVO senang dapat berkolaborasi dengan Eastspring Indonesia dan Bareksa dalam menghadirkan pilihan produk investasi Reksa Dana Saham yang dapat menambah portofolio para investor, baik yang masih pemula maupun yang sudah berpengalaman," jelasnya.

OVO senantiasa memastikan pengalaman pengguna dalam membeli produk investasi yang ada di dalam OVO | Invest sangat mudah dan seamless. Hanya dengan membuka aplikasi OVO, pengguna dapat melakukan registrasi, pembelian, dan penarikan dana investasi, semuanya secara terintegrasi.

Adapun, Chief Operating Officer Bareksa, Ni Putu Kurniasari menilai kehadiran produk reksa dana kelas aset saham ini bisa menjadi pelengkap portofolio investor pengguna OVO | Invest.

Terlebih, kondisi perekonomian nasional yang diproyeksi membaik di awal tahun ini sangat memungkinkan bagi investor yang ingin mencoba aset yang lebih agresif seperti reksa dana saham.

Beberapa indikatornya, antara lain pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama tahun ini diperkirakan berada pada level 4,7-4,9 persen. Dari sisi lain inflasi yang terjaga di level 2,18 persen pada bulan Januari 2022 juga membuat fundamental negara kita lebih solid.

Selain itu, di tengah adanya PPKM yang kembali diterapkan oleh pemerintah kami yakin bahwa tingkat konsumsi masyarakat Indonesia tetap tinggi selagi mobilitas masyarakat tidak ditekan penuh seperti masa awal Covid-19.

"Jadi investor tidak perlu khawatir akan adanya pelemahan ekonomi yang signifikan pada tahun ini, dan investor dengan profil risiko agresif bisa mempertimbangkan investasi di reksa dana saham," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper