Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Mesin ATM BNI di Kantor RANS, Pakar: Strategi Bank Genjot Literasi Keuangan

Mesin ATM tersebut ditempatkan di kantor RANS Entertainment yang merupakan perusahaan milik Raffi dan Nagita.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 19 Februari 2022  |  21:29 WIB
Mesin ATM BNI di Kantor RANS, Pakar: Strategi Bank Genjot Literasi Keuangan
RANS Entertainment

Bisnis.com, JAKARTA - Heboh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang mendapatkan kado ulang tahun mesin ATM dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI).

Mesin ATM ini ditempatkan di kantor RANS Entertainment yang merupakan perusahaan milik Raffi dan Nagita. Kebetulan perusahaan tersebut berada satu blok dengan rumah Raffi yang terletak di jalan Andara.

Direktur Riset CORE Indonesia Piter Abdullah mengungkapkan jika penempatan mesin ATM di kantor atau perusahaan merupakan hal yang biasa.

"Itu hal biasa dan lumrah, bank berhak menempatkan ATM nya di mana saja. Sepanjang sudah mendapatkan izin dari otoritas, karena itu kan harus masuk rencananya bank," kata Piter, Sabtu (19/2/2022).

Menurut dia penempatan ini adalah hal yang biasa dan tentu dengan pertimbangan bisnis. Piter menyebutkan uang yang ada di mesin ATM bukanlah uang milik Raffi Ahmad tetapi uang BNI dan ATM berlaku untuk umum. Sehingga bisa digunakan oleh siapapun.

"Misalnya ditempatkan di rumah Raffi Ahmad di kantor RANS Entertainment itu sebenarnya 'hak dia' kan bisa digunakan oleh masyarakat umum juga," jelas dia.

Piter menambahkan, sebagai pemilik perusahaan RANS Entertaiment, kemungkinan Raffi Ahmad memiliki pengeluaran yang besar dan perputaran uang yang cepat. Misalnya untuk biaya operasional sampai pembayaran gaji atau membutuhkan uang cash yang juga besar.

"Mungkin itu yang dipertimbangkan oleh bank. Business as usual ya. Dengan ini saja BNI bisa meningkatkan branding," jelas dia.

Selanjutnya menurut dia, bank-bank bisa memanfaatkan influencer atau orang-orang yang memiliki followers besar untuk memperluas literasi keuangan.

"Jadi bisa dimanfaatkan seperti ini untuk menjelaskan hal keuangan, fungsinya seperti apa, mekanismenya seperti apa," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank bni RANS Entertainment
Editor : Media Digital

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top