Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dorong Pertumbuhan Industri, AAJI Usul Insentif Pajak hingga Relaksasi Unit Linked

Industri Asuransi Jiwa berharap adanya dukungan regulasi untuk mendorong pertumbuhan industri, seperti insentif pajak hingga penyempurnaan aturan produk unit linked.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 10 Maret 2022  |  15:50 WIB
Dorong Pertumbuhan Industri, AAJI Usul Insentif Pajak hingga Relaksasi Unit Linked
Karyawan beraktivitas di kantor Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Jakarta, Sabtu (22/1/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengharapkan sejumlah dukungan regulasi untuk mendorong pertumbuhan industri, mulai dari insentif pajak bagi pemegang polis hingga alokasi Surat Berharga Negara.

Selain itu, AAJI juga mengharapkan adanya dukungan regulasi berupa penyempurnaan aturan unit linked atau PAYDI dengan penekanan pada perlindungan konsumen, serta urgensi pembentukan Lembaga Penjamin Pemegang Polis.

"AAJI berharap kepada otoritas keuangan untuk mengeluarkan kebijakan dan penciptaan iklim yang kondusif, yang mendukung pertumbuhan positif, di antaranya mengenai relaksasi produk unit linked pembentukan Lembaga Penjamin Pemegang Polis, insentif pajak bagi pemegang polis, serta alokasi surat berharga negara," ujar Budi, Rabu (9/3/2022).

Dalam tata kelola perusahaan, AAJI juga mendorong semua perusahaan dan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan kualitas manajemen risiko, tata kelola, SDM dan proses bisnis yang pruden dengan memperhatikan kepentingan nasabah.

Untuk rekomendasi inovasi produk dan layanan, AAJI mengajak para pelaku usaha untuk meluncurkan produk-produk inovatif dan penggunaan teknologi untuk proses pemasaran produk asuransi jiwa yang semakin didukung, baik oleh pemerintah maupun regulator.

"Hal ini dapat membantu akselerasi insurtech dalam menciptakan pembangunan ekonomi inklusif," kata Budi.

Tak ketinggalan, AAJI juga mendorong agar literasi, edukasi asuransi dan perlindungan konsumen dapat terus ditingkatkan oleh semua pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pajak aaji unit linked asuransi jiwa
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top