Gelar BCA Expoversary 2022 di ICE BSD, BCA Obral Bunga Murah

BCA menawarkan bunga terendah dalam sejarah BCA baik itu untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Sepeda Motor (KSM).
Foto: dok. JIBI/Bisnis/Suselo Jati
Foto: dok. JIBI/Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA - Merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-65 Bank BCA (BBCA) kembali menghadirkan pameran tahunan BCA Expoversary 2022. Berbeda dengan tahun sebelumnya, BCA Expoversary 2022 diselenggarakan secara hybrid alias offline dan online sekaligus.

Perhelatan offline atau tatap muka digelar selama 4 hari dari 10 Maret - 13 Maret, di Hall 5-10 ICE, BSD, Tangerang Selatan. Sementara aktivitas online dijalankan sebulan penuh sejak 24 Februari hingga 27 Maret 2022 melalui expo.bca.co.id

Acara pembukaan BCA Expoversary di ICE BSD, Kamis (10/3/2022) dihadiri Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja; Wakil Presdir BCA Suwignyo Budiman dan jajaran direksi  BCA Harjanto Budiman, Santoso, John Kosasih dan dihibur dengan penampilan penyanyi Tulus. 

Gelar BCA Expoversary 2022 di ICE BSD, BCA Obral Bunga Murah

Foto: Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman memberikan kata sambutan saat pembukaan BCA Expoversary 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (10/3).

Selain jajaran direksi BCA, hadir juga Ketua Panitia BCA Expoversary 2022 Petrus S Karim dan pimpinan anak usaha BCA, pimpinan developer, pimpinan brand mobil, pimpinan brand motor hingga pimpinan merchant FMB yang ikut memeriahkan BCA Expoversary 2022 di ICE BSD.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja yang memberikan sambutan secara online mengatakan sangat berbahagia bisa kembali menyelenggarakan acara HUT BCA secara offline, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat dan juga undangan terbatas untuk menghindari lonjakan kerumunan.

"Bagi masyarakat yang tidak bisa hadir karena undangan terbatas dan situasinya masih pandemi, jangan kecewa karena kami juga menggelar aktivitas online. Promo yang kami berikan juga sama menariknya dan bisa diakses di expo.bca.co.id," ujar Jahja, Kamis (10/3/2022).

Menurut Jahja, dalam BCA Expoversary 2022 ini, BCA menawarkan bunga terendah dalam sejarah BCA baik itu untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Sepeda Motor (KSM) kendati saat ini tren ke depannya akan ada peningkatan suku bunga, terpengaruh kenaikan suku bunga di Amerika Serikat.

"Kita tidak bisa menghindari kenaikan suku bunga. Tapi BCA tetap menawarkan bunga rendah, kita memberikan pelayanan utama dan maksimal untuk KPR, misalnya, Bank BCA menyiapkan bunga spesial 2,65 fix selama 1 tahun, baik untuk rumah baru maupun rumah bekas (second)," ujarnya.

Lebih lanjut, Jahja mengatakan, usia 65 tahun yang ditempuh BCA bukan jangka waktu yang pendek. Namun, ini juga bukan usia renta, justru usia matang yang ingin terus berkreasi, berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat melalui tawaran produk-produk perbankan dengan bunga spesial di BCA Expoversary 2022. 

"BCA melihat perbankan itu ibarat ekosistem ikan dengan air. BCA sebagai ikan bisa menjadi besar karena masyarakat atau nasabah itu airnya. Kami harus memberikan timbal balik, dengan sesuatu yang bermanfaat, terutama memanfaatkan dana titipan nasabah melalui produk KPR, KKB KSM dan lainnya," ujarnya.

Jahja juga mengatakan ke depannya BCA akan mengedepankan strategi bisnis hybrid melalui adopsi teknologi dalam seluruh transaksinya sehingga lebih fleksibel dan dapat mencapai target  seoptimal mungkin.

Gelar BCA Expoversary 2022 di ICE BSD, BCA Obral Bunga Murah

Foto: dok. JIBI/Bisnis/Suselo Jati

Menurut Ketua Panitia BCA Expoversary 2022, Petrus S Karim, yang juga Direktur BCA Finance, BCA bukan baru baru ini saja mengandalkan dunia digital, namun sudah jauh-jauh hari menyiapkan akses digital seiring dengan penetrasi teknologi digital dalam dunia bisnis, terutama perbankan.

Terkait nilai transaksi, sejak dua hari lalu, Petrus mengatakan sudah ada 3400 aplikasi KKB dengan nilai kurang lebih Rp2 triliun yang diajukan melalui pengajuan di online. Sedangkan untuk acara offline ini, Petrus berharap nilai transaksi akan mencapai angka dobel dari transaksi online.

Hal senada juga dikatakan EVP Consumer Loan BCA, Felicia M Simon yang menjelaskan saat ini pengajuan KPR sejak presale sudah mencapai 3500 aplikasi dengan nilai kurang lebih Rp5,9 triliun. Felicia yakin, angka tersebut akan terus meningkat seiring dengan pembukaan BCA Expoversary 2022 secara offline di ICE, BSD. 

Pada BCA Expoversary Online dan Offline 2022, nasabah dapat memilih ragam tipe rumah sesuai keinginan. Pasalnya, pameran virtual ini diikuti 109 grup developer, mulai dari dari Alam Sutera, Ciputra, Intiland, Sinar Mas Land, Lyman Group, Pondok Indah, hingga Summarecon.

Gelar BCA Expoversary 2022 di ICE BSD, BCA Obral Bunga Murah

Foto: dok. JIBI/Bisnis/Suselo Jati

Selain itu, lebih dari 300 proyek hunian juga ikut mengisi pameran virtual tersebut. Sebanyak 171 kantor property agent juga ikut menyemarakkan pameran besutan Bank BCA, di antaranya 123 Property, Century 21, DB Real Estate, Alexa Property dan Emerald Real Estate Agent serta lebih dari 800 listing property juga ikut menyemarakkan pameran tersebut.

Selain itu, pameran ini juga diikuti 19 mobil ternama serta lebih dari 400 dealer yang dapat diperoleh dengan KKB BCA pada BCA Expoversary Online 2022. Beberapa merek tersebut adalah Mercedes-Benz, BMW, Lexus, Mini, Porsche, Mitsubishi, Daihatsu, KIA, serta Honda. Khusus di event tersebut, Mercedes-benz menghadirkan koleksi terbaru, yaitu GLC 200 Night Edition.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper