Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Sumbang Bus Ramah Difabel Berkelas Internasional Untuk Pembinaan Atlet

Bank Mandiri memberikan dukungan kepada para atlet nasional penyandang disabilitas (paralympic) dengan penyerahan bantuan 1 unit bus ramah difabel.
Serah terima bus dari Bank Mandiri kepada  National Paralympic Committee (NPC) Indonesia/ Istimewa
Serah terima bus dari Bank Mandiri kepada National Paralympic Committee (NPC) Indonesia/ Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank Mandiri memberikan dukungan kepada para atlet nasional penyandang disabilitas (paralympic) dengan penyerahan bantuan 1 unit bus ramah difabel kepada National Paralympic Committee (NPC) Indonesia.

Dibiayai oleh program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Bank Mandiri, bus para altet ini dilengkapi teknologi canggih berupa lift portabel standar internasional langsung. Bus untuk para atlet ini diserahterimakan kepada Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, di Solo, Jumat (11/3).

Rohan Hafas, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri mengatakan bahwa bantuan yang menjadi bagian dari program “Mandiri Sahabat Difabel” tersebut diharapkan dapat digunakan untuk membantu mobilitas atlet difabel saat melakukan aktivitas di pusat pelatihan atau di lokasi lainnya.

“Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan kami kepada para atlet difabel yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di berbagai event internasional. Dan masih segar di ingatan kita semua, tahun lalu para atlet paralympic Indonesia sangat berprestasi di ajang Olimpiade Paralympic di Tokyo, Jepang," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (11/3/2022).

Dengan adanya lift portabel yang ada di dalam bus, para atlet tidak perlu lagi digendong untuk menaiki bus. Karena dengan digendong, resiko cidera sangatlah besar bagi mereka dan pada beberapa profil atlet justru membahayakan kesehatan mereka.

"Semoga keberadaan bus canggih ini dapat semakin memudahkan mobilitas dan mengurangi faktor risiko cidera akibat menaiki kendaraan yang tidak ramah terhadap difabel,” imbuh Rohan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper