Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank BJB (BJBR) Catat Kredit Korporasi Tumbuh 17 Persen per Februari 2022

Pertumbuhan kredit korporasi mencerminkan permintaan kredit yang sudah kembali pulih.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 22 Maret 2022  |  13:30 WIB
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk - Bisnis.com
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) atau Bank BJB mencatat portofolio kredit untuk segmen korporasi mengalami pertumbuhan sebesar 17 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) per Februari 2022.

“Pertumbuhan segmen korporasi secara industri memang mencerminkan permintaan kredit yang sudah kembali pulih cepat daripada segmen lainnya,” kata Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi kepada Bisnis, Selasa (22/3/2022).

Pada 2021, Yuddy menjelaskan portofolio emiten bersandi saham BJBR di segmen korporasi dan komersial sebesar Rp19,7 triliun. Nilai ini tumbuh 21,4 persen di akhir tahun lalu.

“Ke depan, di tahun ini kami memproyeksikan pertumbuhan segmen korporasi dan komersial secara mix di 14-16 persen,” tutupnya.

Sementara itu, Survei Permintaan dan Penawaran Pembiayaan Perbankan yang dilakukan Bank Indonesia (BI) per Februari 2022 menunjukkan kebutuhan pembiayaan korporasi terindikasi meningkat.

“Kebutuhan pembiayaan korporasi terindikasi meningkat pada Februari 2022 dibandingkan bulan sebelumnya,” demikian yang dikutip pada Selasa (22/3/2022).

Hal tersebut tercermin dari Saldo Bersih Tertimbang (SBT) sebesar 14,3 persen lebih tinggi dari SBT Januari 2022 sebesar 13,1 persen.

BI menyebut peningkatan pembiayaan bersumber dari dana sendiri yang masih menjadi mayoritas pembiayaan dan pemanfaatan fasilitas kelonggaran tarik dan kredit baru ke perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bjb kredit korporasi bjbr
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top