Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PNM Menyelenggarakan Pameran Usaha dalam Event Mandalika Experience EXPO 2022 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

Komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan pendampingan usaha kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 23 Maret 2022  |  20:09 WIB
Foto: dok. PNM
Foto: dok. PNM

Bisnis.com, LOMBOK - PT Permodalan Nasional Madani  telah melakukan pendampingan berupa perkenalan produk dan penjualan produk usaha nasabah PNM ULaMM dan Mekaar melalui event “Mandalika Experience EXPO 2022” dalam rangka Gelar Moto GP Mandalika 2022 yang berlokasi di Area Parkir Timur Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 18-20 Maret 2022.

Kegiatan ini di hadiri oleh Arief Mulyadi selaku Direktur Utama PNM, Kindaris selaku Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Sunar Basuki selaku Direktur Kelembagaan dan Perencanaan, Bambang Siswaji selaku Direktur Utama PNM IM (Investment Management), Rahfie Syaefulshaaf selaku Direktur Utama PNM VC (Venture Capital), dan L. Dodot Patria Ary S. selaku Sekretariat Perusahaan.

Selanjutnya, PNM menggelar pendampingan melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) berupa pameran usaha dengan tujuan memperkenalkan dan menjual produk usaha Nasabah PNM ULaMM dan Mekaar yang ada di area Lombok oleh PNM Cabang Mataram.

Hal ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan pendampingan usaha kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak kepada kemajuan usaha Nasabah PNM Mekaar.

Kegiatan ini dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, produk UMKM binaan PNM yang ditampilkan meliputi aneka minuman seperti daun teh kelor oleh nasabah PNM ULaMM Cab. Mataram, olahan rumput laut oleh nasabah PNM PKBL, dan berbagai kerajinan seperti ketak oleh nasabah PNM ULaMM Cab. Praya, kain tenun oleh nasabah PNM Mekaar Cab. Pujut, tas tali kur oleh nasabah PNM PKBL, lampu hias pelepah kelapa oleh nasabah PNM PKBL, bambu oleh nasabah PNM PKBL, dan juga usaha serbat jahe merah oleh nasabah PNM ULaMM Cab. Narmada.

Dengan terbukanya kesempatan usaha dalam pameran usaha ini omset penjualan masing-masing UMKM binaan PNM tercapai hingga Rp. 200.000,- per hari. Terlebih, kegiatan ini dilakukan agar terbinanya UMKM yang unggul, tangguh dan inovatif sehingga bisa naik kelas.

Sebagai informasi, hingga 21 Maret 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 117,19 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,5 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.193 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. (*)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pnm mandalika
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top