Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Islamic Development Bank Temui Jokowi di Jakarta, Bahas Apa Ya?

Presiden Al Jasser bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Dalam kunjungan perdananya, Al Jasser mengeksplor kesempatan pembiayaan di Indonesia.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  14:53 WIB
Islamic Development Bank Group - Istimewa
Islamic Development Bank Group - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Islamic Development Bank (IsDB) Mohammed Al Jasser mengunjungi Jakarta pada Senin (28/3/2022), untuk membahas kerja sama pembiayaan proyek di negara dengan populasi muslim terbesar.

Presiden Al Jasser bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Dalam kunjungan perdananya, Al Jasser mengeksplor kesempatan pembiayaan di Indonesia.

Dia juga menyampaikan dukungannya kepada Indonesia dalam Presidensi G20 pada tahun ini.

"Kami membahas Presidensi G20 dan memberi tahu mereka betapa bangganya kami dengan Presidensi Indonesia. Kami juga mendukung dengan segala cara untuk membuat presidensi ini sukses di tengah tantangan yang ada," ujar Al Jasser.

Pada saat yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan harapannya agar hubungan antara Indonesia dan bank pembiayaan untuk infrastruktur berbasis syariah yang berbasis di Jeddah ini.

"Banyak prioritas pembangunan yang sedang disusun dari sisi kerangka kerja sama dari IsDB melalui kemitraan yang akan mencakup program prioritas pembangunan Indonesia," tuturnya.

Perlu diketahui, Indonesia merupakan salah satu anggota IsDB dengan total pendanaan sekitar US$5,8 miliar, menurut situs resminya.

Sejumlah portofolionya bergerak di bidang pendidikan, energi terbarukan, dan kesehatan, seperti pengadaan vaksin dan lainnya.

"Hal lain yang sesuai dengan G20 yaitu mengenai teknologi digital. Presiden Al Jasser melihat ini sebagai prioritas yang sangat penting," papar Meneku.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi sri mulyani islamic development bank
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top