Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Askrindo Syariah Luncurkan Layanan Penjaminan Berbasis Digital

PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah meluncurkan layanan penjaminan berbasis digital, yakni Mobile Application Askrindo Syariah yang diberi nama MAASYA.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  20:10 WIB
PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah meluncurkan layanan penjaminan berbasis digital yang diberi nama MAASYA - Askrindo Syariah
PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah meluncurkan layanan penjaminan berbasis digital yang diberi nama MAASYA - Askrindo Syariah

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah meluncurkan layanan penjaminan berbasis digital, yakni Mobile Application Askrindo Syariah yang diberi nama Maasya.

Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto mengatakan, saat ini Maasya dapat melayani penerbitan jaminan surety bond dan custom bond yang dapat diakses di mana saja, yang mengedepankan proses cepat dan mudah, serta dapat menjangkau penjaminan proyek di berbagai daerah.

Maasya merupakan pioneer aplikasi penjaminan berbasis mobile digital platform di industri penjaminan syariah dengan aspek keamanan dokumen yang dilengkapi QR code dan diverifikasi oleh Peruri Digital. Maasya telah tersedia dan dapat di unduh di Google Playstore.

"Maasya dikembangkan oleh perusahaan kami untuk menjawab tantangan di era tranformasi digital ini, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini yang banyak mendorong teknologi informasi atau daring guna terus memainkan peranan yang lebih penting dalam kondisi pandemic saat ini," ujar Soegiharto melalui siaran pers, Selasa (29/3/2022).

Dia melanjutkan, Askrindo Syariah yang bergerak di sektor penjaminan terus di dorong untuk lebih beradaptasi dan bertransformasi dalam aktivitas bisnisnya dengan pengembangan teknologi informasi berbasis digital.
 
"Perlu kami sampaikan cikal bakal digital platform Maasya tersebut telah dimulai sejak akhir tahun 2018, yang walaupun cukup banyak tantangan dalam pengembangannya, alhamdulillah dengan dilandasi semangat adaptif dan transformasi akhirnya tantangan pengembangan layanan berbasis digital ini dapat diselesaikan dan Maasya secara resmi dapat di launching hari ini," jelasnya.

Dia mengimbuhkan, Maasya merupakan awal dari perjalanan digitalisasi Askrindo Syariah yang berkesinambungan dan perusahaan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan konsep digitalisasi yang dapat memudahkan seluruh mitra bisnis Askrindo Syariah, sehingga kedua belah pihak dapat memperoleh kesuksesan, serta memenuhi harapan seluruh stakeholder dan mitra bisnis.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi syariah askrindo syariah
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top